Atasi Perlawanan Petenis Sumut, Aminullah/Tio Lana Juara Farewell Game

  • Bagikan

Farewell Game For Aminullah Banjir Hadiah Hinggah Petenis yang Berhasil Lolos 16 Besar dan Doorprize

Banda Aceh – Sah, titel juara turnamen tenis Farewell Game For Aminullah jadi milik Ketum Barisan Atlet Tenis Veteran Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh, Aminullah Usman yang berpasangan dengan Tio Lana.

Gelar juara diraih mantan Wali Kota Banda Aceh itu setelah ia dan Tio Lana mampu mengatasi perlawanan salah-satu pasangan terbaik dari Medan, Sumut, yakni Bayu Jagat/Bahtiar pada partai final, Minggu (17/7/2022) di Lapangan Tenis Jasdam Iskandar Muda (IM), Neusu Banda Aceh.

Aminullah/Tio Lana menampilkan peforma terbaik di partai puncak. Mereka mendominasi laga dan tampil menekan hingga mengakhiri pertandingan dengan skor 8-5.

Atas hasil tersebut, Aminullah/Tio Lana keluar sebagai kampiun turnamen farewell game yang diselenggarakan insan tenis Aceh sebagai momen perpisahan bagi dirinya yang telah mengakhiri masa pengabdian sebagai Wali Kota Banda Aceh.

Sebelum ke final, Aminullah/Tio Lana harus menguras keringat saat menghadapi Pak Syeh Suhaimi/Zaini di semifinal. Pertandingan berjakan seru dan pemenang harus ditentukan lewat tie break. Aminullah/Tio Lana yang kenyang pengalaman akhirnya menang tie break 7-3 dan lolos ke final.

Sementara Bayu Jagat/Bahtiar menuju partai final setelah unggul atas pasangan Fajri/Irwansyah juga dengan tie break 7-4.

Dengan hasil ini, Aminullah Usman dan Tio Lana keluar sebagai juara. Pasangan ini meraih trophy berupa piala, hadiah sebesar Rp 10 juta dan medali emas.

Bayu Jagat/Bahtiar sebagai runner up juga membawa pulang hadiah piala, medali perak dan uang sebesar Rp 8 juta.

Juara 3 bersama diraih Pak Syeh Suhaimi/Zaini dan pasangan Fajri/Irwansyah. Pasangan ini diberikan piala, medali perunggu dan hadiah uang masing-masing Rp 6 juta.

Tidak hanya untuk para juara, Turnamen Tenis Farewell Game For Aminullah juga menyediakan hadiah untuk pasangan ganda yang mampu menembus babak 16 besar dan 8 besar.

Uasi pertandingan, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyukseskan event tersebut.

Ia mengatakan, kemajuan tenis di Aceh karena dukungan dari seluruh stakeholder.
“Saya merasa, apa yang telah diraih selama ini saya tidak bekerja sendiri. Majunya tenis di Aceh karena mendapatkan dukungan dari seluruh insan tenis,” kata mantan Dirut BPD Aceh dua periode itu.

Kata Aminullah, dengan dukungan dari seluruh pecinta tenis, Provinsi Aceh menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang telah memiliki kepengurusan Baveti hingga seluruh Kabupaten/Kota. Jika dibandingkan dengan daerah lain, bahkan ada daerah yang belum memiliki kepengurusan di tingkat provinsi.

Kepada para juara, Aminullah menyampaikan selamat atas prestasi. Peserta yang belum mendapatkan hasil yang memuaskan diharapkan terus berlatih mengasah skill agar ke depan juga meraih prestasi.
“Farewell game ini juga menyediakan hadiah kepada petenis yang lolos 16 besar. Bahkan juga ada hadiah-hadiah menarik (doorprize) yang bisa didapatkan oleh seluruh petenis, yakni 77 pasangan yang ikut turnamen ini,” kata Aminullah.

Di akhir seremonial penutupan, Aminullah Usman yang didampingi istri Hj Nurmiati mendapatkan cinderamata dari sejumlah petenis dari seluruh Aceh.[]

  • Bagikan