Bahas Kerja Sama, Tim UNICEF Jakarta Sambangi Dinas Sosial Banda Aceh

  • Bagikan

Banda Aceh – Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Arie Maulakafka menerima kunjungan Tim United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) Jakarta yang berkunjung ke Kantor Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Kamis (30/6/2022).

Kedatang Nur Yasni dari UNICEF Jakarta dikoordinir oleh Asep Zulhijar didampingi oleh Isan dan Mahmudin dari Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PPKM) Aceh.

Arie Maulakafka mengatakan, kedatangan tim tersebut dalam rangka kunjungan kerja untuk melihat situasi dan kondisi SOP terkait Program Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) yang ada di Banda Aceh serta membahas beberapa penjajakan kerja sama lainnya.

“Dengan adanya kedatangan pihak UNICEF tersebut, Dinas Sosial Kota Banda Aceh berharap agar penguatan layanan PKSAI terhadap anak dapat dijalankan sebagaimana mestinya dan mempunyai mekanisme terhadap setiap kasus yang didamping,” kata Arie.

Menurutnya, Program PKSAI sudah pernah didukung oleh pihak UNICEF pada tahun 2019. Ia berharap dengan adanya kunjungan tersebut, pihak UNICEF dapat kembali memberikan dukungannya pada program PKSAI sebagaimana yang pernah dilakukan pada tahun 2019 silam.

Pada pertemuan tersebut, Kadis Sosial didampingi oleh staf Dinsos, TM Syukri yang pernah menjabat Kabid saat program PKSAI didukung UNICEF tahun 2019 lalu, serta Penyuluh Sosial, Keumalahayati dan Pekerja Sosial, Rika Dewi Auliani Usman dan Dinda Maulidia.

Lebih lanjut, Arie mengatakan Program PKSAI saat ini masih terus dijalankan oleh Dinsos namun tanpa dukungan dari UNICEF sejak covid-19 melanda awal tahun 2020 dan 2021.

Pada akhir pertemuan, Arie mengajak seluruh tamu untuk menikmati mie kocok yang disajikan secara unik pada Cafe Hanasue yang dikelola oleh pekerja disabilitas dibawah binaan Dinsos Kota Banda Aceh.

  • Bagikan