Banda Aceh Ditunjuk Tuan Rumah Kejurnas Baveti IX 2022

  • Bagikan

Aminullah: “Ini Ajang Genjot Wisata dan UMKM”

Banda Aceh – Kota Banda Aceh resmi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan nasional (Kejurnas) Barisan Veteran Atlet Tenis Indonesia (Baveti) IX tahun 2022. Kegiatan akan berlangsung mulai dari 27 sampai 30 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Baveti Aceh, Aminullah Usman mengatakan pihaknya selaku pengurus di Provinsi Aceh siap menjadi tuan rumah dan berharap dukungan semua pihak dalam menyukseskan kegiatan akbar tersebut.

“Kita sudah siap sebagai tuan rumah. Namun, tentunya kita tetap membutuhkan dukungan khususnya dari pusat dan semua pihak dari segi pendanaan,” ujar Aminullah usai rapat bersama pengurus Baveti Aceh, Senin (19/7/2022) di Lampaseh Aceh.

Aminullah mengungkapkan, event tenis veteran ini akan melibatkan seluruh Baveti dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Baginya, hal ini akan menjadi multiplier effect nantinya di Banda Aceh dan sekitarnya.

“Event yang menghadirkan seribuan orang ini akan menggenjot sektor wisata dan UMKM, meningkatkan perputaran ekonomi, sebagai ajang silaturahmi dan hiburan bagi warga Banda Aceh dan sekitarnya,” kata mantan Wali Kota Banda Aceh periode 2017 – 2022 itu.

  • Bagikan