Covid-19 Naik Lagi, Pemerintah Aceh Ajak Masyarakat Perketat Kembali Disiplin Prokes

  • Bagikan

Kamis (14/7) 5 orang masyarakat Aceh terkonfirmasi positif Covid-19

BANDA ACEH – Kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Per harinya tercatat sebanyak 1.600 orang yang terkonfirmasi positif Covid. Untuk itu, Pemerintah Aceh mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan (prokes), utamanya memakai masker dan menghindari keramaian jika tidak berkepentingan mendesak.

“Di Aceh pada Kamis (14/07) kemarin ada 5 kunjungan pasien Covid,” kata Wakil Direktur Rumah Sakit Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh, dr. Fatah, dalam laporannya usai doa dan zikir pagi, Jumat 15 Juli 2022. Zikir yang diikuti para ASN Pemerintah Aceh dan warga sekolah itu dipimpin oleh Asisten I Sekda Aceh, M.Jafar.

Jafar mengatakan, meski hanya 5 orang masyarakat Aceh yang Kamis kemarin terkonfirmasi positif Covid-19, namun hal itu menjadi suatu peningkatan kasus yang tinggi. Di mana sudah sepekan lebih tidak ada kasus yang tercatat di Aceh.

Karenanya, masyarakat harus tetap waspada terhadap peningkatan kasus virus korona itu. “Harus waspada. Selalu pakai masker dan kita harus segera mengejar capaian vaksinasi booster,” kata Jafar.

Vaksinasi Covid-19 bisa didapat masyarakat di tempat layanan kesehatan di seluruh Aceh. Di Banda Aceh, Pemerintah Aceh juga membuka lokasi suntik vaksin yaitu di Museum Aceh. []

  • Bagikan