DPPKP Banda Aceh Lakukan Sosialisasi PMK Pada Tenaga Penyuluh dan Dokter Hewan

  • Bagikan

Upaya Dr Syamsul Bahri Meminimalisir Penyebaran PMK di Banda Aceh

Banda Aceh – Sebagai upaya meminimalisir penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak warga, Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Banda Aceh lakukan penguatan bagi tenaga penyuluh dan dokter hewan yang bertugas di wilayah Kota Banda Aceh, Jumat (22/7) yang diselenggarakan di Aula DP2KP Banda Aceh.

Dalam arahan dan sambutannya, Kepala DPPKP Banda Aceh Dr Drs Syamsul Bahri M.Si mengatakan, kegiatan ini sangat penting sebagai bahan dasar bagi penyuluh dan dokter hewan sebelum terjun ke Gampong (desa) nantinya.

Selain itu, Samsul juga mengutarakan terkait tujuan agar para penyuluh yang diberi pengarahan dapat menyampaikan informasi dengan benar tentang PMK dan upaya meminimalisir penyebarannya di wilayah Kota Banda Aceh.

Secara Teknis, Kabid Pertanian dan Peternakan DPPKP Banda Aceh Bambang Anwar Sadat menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh tenaga penyuluh pertanian dan dokter hewan yang bertugas di Puskeswan di wilayah Kota Banda Aceh total sebanyak  45 orang.

“Hari ini acara sosialisasi tata cara penanganan PMK dan penggunaan vaksin kepada ternak dan sebelumnya kemarin Kamis (21 Juli 2022),  Pemerintah Kota  melalui DP2KP Banda Aceh telah mendapatkan Vaksin PMK dari Dinas Peternakan Aceh sebanyak 500 dosis yang langsung diterima oleh bapak Kadis,” katanya.

Pada akhir kegiatan, seluruh peserta juga menerima pengarahan langsung dari perwakilan BPBD Kota Banda Aceh perihal keberadaan Satgas PMK Banda Aceh yang telah terbentuk.

Penulis: Rat/Hz
  • Bagikan