Duet Mualem-Aminullah Diyakini akan Menang 60 % di Pilkada 2024

  • Bagikan

M Jirin: “Duet sempurna demi menyelamatkan ekonomi Aceh dari keterpurukan dan belenggu kemiskinan”

Banda Aceh – Tokoh Muda Aceh Singkil, M Jirin Capah SE mengusulkan duet pasangan Muzakir Manaf (Mualem) – Aminullah Usman untuk Pilkada 2024 mendatang. Menurutnya, duet pasangan ini kolaborasi yang sangat ideal untuk menjawab tantangan kondisi Aceh saat ini.

“Secara geopolitik Mualem dari wilayah timur utara yang sangat mengakar dan Aminullah merupakan salah satu tokoh sentral Barat Selatan yang telah berhasil memimpin ibu kota. Tentu secara presentatif geopolitik sangat tepat untuk memimpin Aceh yang berkeadilan ke depan,” ungkap M Jirin kepada wartawan, Minggu (17/07/2022).

Menurutnya, jika di lihat dari aspek kepedulian kedua tokoh Aceh ini memiliki kepedulian terhadap Aceh dan rakyat selama ini, dimana Mualem merupakan simpul pergerakan rakyat Aceh, sekaligus tokoh perdamaian. Sementara, Aminullah terbukti sebagai tokoh yang mumpuni dengan segudang program kerakyatan dan capaian prestasi yang telah terbukti.

“Ini akan jadi duet sempurna bukan hanya sebatas untuk memenangkan pilkada tapi juga demi menyelamatkan ekonomi Aceh dari keterpurukan dan belenggu kemiskinan,” ujarnya.

Politisi muda Partai Aceh itu mengusulkan nama Aminullah untuk pasangan Mualem setelah melihat sepak terjang dan kepedulian Aminullah terhadap masyarakat kecil selama 5 tahun memimpin.

“Pak Aminullah itu kan terkenal dengan program istana duafa dan ekonomi UMKM nya yang telah dirasakan, jadi untuk penguatan ekonomi Aceh yang kini termiskin di Sumatera, sosok Aminullah dapat menjadi pasangan paling ideal untuk mendampingi sang panglima nantinya. Bukan hanya untuk memenangkan Pilkada, tapi juga untuk mewujudkan pemerintahan ideal yang berpihak kepada rakyat kecil,” jelasnya.

Masih kata Jirin, kombinasi pasangan Mualem -Aminullah selain ideal secara geopolitik dan akan mampu saling mengisi dalam menjalankan pemerintahan juga bagian kombinasi lokal dan nasional.

“Mualem mewakili parlok dan Pak Amin mewakili parnas. Tentunya kombinasi ini sangat seimbang nantinya,”katanya.

Menurut Jirin, jika pasangan duet Mualem-Aminullah jadi di Pilkada 2024 maka diyakini akan berhasil merebut suara diatas 60%. Bagi masyarakat yang rindu akan perjuangan dan perdamaian serta realisasi MoU Helsinki maka Mualem adalah pilihannya, bagi masyarakat yang mendambakan program kerakyatan dan kebangkitan ekonomi rakyat kecil, maka Pak Amin akan menjadi pilihannya.

“Sehingga jika duet ini melaju di Pilkada 2024 kami meyakini jika 2-3 pasangan calon yang muncul, maka suara yang diraup diatas 60 %, namun jika sampai 5 pasangan calon suara 50% akan lebih mudah untuk diraih,”paparnya.

Pun demikian, kata Jirin, untuk selanjutnya semua berpulang kepada kedua tokoh dan para pengusungnya untuk melakukan istikhorah politik.

“Kita usulkan duet pasangan Mualem-Aminullah ini demi kebaikan Aceh, pun demikian semua kita serahkan kepada istikhorah politik kedua tokoh Aceh tersebut dan hasil keputusan kedua partainya,” tutupnya.[]

  • Bagikan