Farewell Game For Aminullah Dimulai, Dibuka Ketua Pelti Aceh

  • Bagikan

Ketua Pelti Aceh: “Kalau kita bicara kiprah Pak Amin di dunia tenis, tak akan ada habisnya”

Banda Aceh – Turnamen tenis perpisahan bertajuk Farewell Game For Aminullah resmi dimulai, Jumat (15/7/2022) di Lapangan Tenis Jasdam Iskandar Muda, Neusu Banda Aceh. Mantan Wali Kota Banda Aceh yang juga Ketua Umum Baveti Provinsi Aceh, Aminullah Usman merasa terharu kegiatan itu diselenggarakan oleh insan tenis Aceh.

Ia mengatakan tenis akan terus menjadi bagian dalam hidupnya selagi masih diberikan kesehatan. Sebagai sosok yang kadung mencintai tenis, Aminullah berjanji akan terus berkontribusi untuk kemajuan olahraga tenis.
“Masa jabatan saya sebagai wali kota memang telah berakhir, tapi sebagai petenis saya tidak akan berhenti, saya akan terus berkontribusi untuk kemajuan tenis Aceh,” janji Aminullah.

Ratusan petenis, baik dari Banda Aceh, dari kabupaten/kota dari seluruh dan dari provinsi tetangga ikut meramaikan event ini sebagai bentuk apresiasi kepada Aminullah yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya sebagai Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022.

Di sela-sela kegiatan pembukaan, berbagai klub tenis di seluruh Aceh ikut menyerahkan cinderamata kepada Aminullah yang selama ini dikenal sebagai Bapak Tenis Aceh.

Seperti yang disampaikan Ketua Pelti Aceh, Budi Kafrawi, tenis di seluruh Aceh terus berkembang dan semakin dicintai masyarakat Bumi Serambi Mekkah sejak Aminullah aktif di olahraga menggunakan raket tersebut.

Peran Aminullah di dunia pertenisan Aceh bukan hanya dari Baveti, tapi juga dari Pelti dimana ia merupakan pembina. Bahkan pada periode 2012-2017, mantan Dirut BPD itu juga memimpin Pelti Aceh sebagai Ketum.
“Jadi kalau kita bicara kiprah Pak Amin di dunia tenis, tak akan ada habisnya. Sudah sangat banyak pencapaian yang diraih, baik melahirkan prestasi petenis muda maupun prestasi dan pencapaian di tenis veteran,” kata Budi Kafrawi.

Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan Farewell Game yang digelar bukan sekedar untuk merawat silaturrahmi sesama insan tenis saja, tapi juga berdampak mendorong gairah olahraga tenis dan peningkatan prestasi.
“Di farewell ini petenis yang ikut bukan veteran saja, tapi juga petenis muda yang berpasangan dengan veteran karena pasangan harus Jumlah Umur (JU) 100 tahun. Inilah kolaborasi Baveti dan Pelti dalam meningkatkan prestasi tenis di Aceh,” kata Aminullah.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah berinisiatif menggelar event tersebut.

Informasi dari panitia, sebanyak 77 pasangan ganda tampil untuk menjadi yang terbaik di event tersebut.

Panitia menyediakan hadiah total Rp 40 juta plus trophy berupa piala dan medali.

Tidak hanya untuk para juara, pasangan yang lolos ke babak 16 besar juga akan mendapatkan hadiah di turnamen ini.[]

  • Bagikan