Kepala Dinsos Kota Dampingi Bakri Siddiq Kunjungan Kerja ke Alue Naga

  • Bagikan

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh, H Bakri Siddiq SE MSi didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka, Kabag Prokopim Mulizar dan Camat Syiah Kuala Aulia R Dahlan, Jumat (14/7/2022) melakukan kunjungan kerja ke Gampong Alue Naga.

Bakri Siddiq berkesempatan bertemu dan menyapa langsung masyarakat setempat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Ia juga terlihat menyambangi rumah warga kurang mampu di gampong tersebut.

Bukan hanya dengan nelayan, Bakri Siddiq juga terlihat akrab berbincang-bincang dengan masyarakat Alue Naga lainnya yang memiliki latar belakang profesi lainnya.

Sebagaimana diketahui, meski mayoritas berprofesi sebagai nelayan, di Gampong Alue Naga juga dihuni masyarakat yang sehari-hari mengais rezeki dari bertani tiram. Kemudian di gampong tersebut juga terdapat sebuah unit Rumah Pengolahan Tiram yang dibangun dari program ‘Kota Tanpa Kumuh’, program Pemko Banda Aceh bersama Kementerian PUPR.

Sosok yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) itu juga mengunjungi Rumah Pengolahan Tiram untuk melihat langsung proses pengolahannya dengan pemanfaatan teknologi yang diolah menjadi produk makanan seperti nugget, kerupuk tiram, dan aneka makanan lainnya. Rumah Pengolahan Tiram ini didirikan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir.

Kedatangan Pj Wali Kota ke Alue Naga, selain untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat setempat, ia juga ingin menyerap langsung aspirasi warga di sana.

Kepada Kadis Sosial, ia berpesan agar memberikan perhatian bagi masyarakat ekonomi lemah di Banda Aceh, termasuk di kawasan pesisir seperti di Alue Naga. Ia meminta Dinas Sosial Banda Aceh dapat merancang program-program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mengoptimalkan penanganan kemiskinan.[]

  • Bagikan