Ketum MES Aceh Aminullah Usman Silaturrahmi ke Pj Wali Kota Banda Aceh

  • Bagikan

Didampingi pengurus MES, Bahas Penguatan Jalannya Ekonomi Syariah

Banda Aceh – Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM, didampingi Sekretaris Umum Sugito serta beberapa orang pengurus lainnya melakukan kunjungan silaturahmi bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, 11 Juli 2022, di Pendopo.

Silaturahmi dilakukan masih dalam momen hari raya idul adha dan sebagai bentuk dukungan MES Aceh kepada Pj Wali Kota Bakri.

MES Aceh sebagai Organisasi Besar yang independen dan sosial di Indonesia yang diketuai Erick Thohir, juga menjabat Menteri BUMN RI selalu mendukung Pemerintah.

Sebagai informasi, MES Aceh bersinergi dengan Pemerintah Aceh, Kota Banda Aceh, dan kabupaten kota lainnya dalam melakukan sosialisasi, edukasi, literasi dan inklusi kepada masyarakat tentang Qanun LKS (Lembaga Keuangan Syariah), wisata dan makanan halal serta implementasi qanun penerapan syariat Islam di Bumi Serambi Mekkah.

Disamping itu MES Aceh juga memantau dan melarang praktek dan keberadaan rentenir di pasar-pasar tradisional di Kota Banda Aceh, karena praktek rentenir sangat merugikan pengusaha kecil karena dengan sistem riba dan tingkat bunga yang sangat mencekik leher.

MES Aceh akan sangat giat dalam melakukan sosialisasi Qanun LKS dan bahaya rentenir keseluruh Aceh melalui MES Daerah yg sudah terbentuk di 10 Kabupaten Kota di Aceh.

Dalam pertemuan, Pj Wali Kota Bakri menyampaikan akan melanjutkan dan meneruskan program kerja yang sudah baik dan berjalan di masa Kota Banda Aceh dipimpin oleh Aminullah Usman.

Pj Wali Kota menyampaikan apresiasi yang baik kepada Aminullah Usman dan pengurus MES Aceh atas kunjungan silaturahmi hari ini di waktu yang baik dan semoga membawa berkah dan sukses.

  • Bagikan