Pj Wali Kota dan MPU Bahas Penguatan Penegakan Syariat Islam

  • Bagikan

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menerima kunjungan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu sore, (27/07/2022).

Dalam pertemuan itu turut hadir Ketua MPU Kota Banda Aceh, Prof DR Tgk H Damanhuri Basyir, MAg, beserta para alim ulama dan pengurus MPU Kota Banda Aceh lainnya.

Dalam pertemuan berdurasi sekitar satu jam itu, para ulama dan Pj Wali Kota berdiskusi terkait keberlanjutan penegakan syariat Islam di Kota Banda Aceh.

Kata Bakri Siddiq, peranan ulama sebagai pelopor utama dan media dakwah dalam penegakan syariat Islam sangatlah penting. Pemko dan ulama harus terus bersinergi demi terwujudnya syariat Islam yang kaffah di Banda Aceh.

Sejak awal dirinya dilantik sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq berkomitmen dalam penguatan penegakan syariat Islam di Kota Banda Aceh, tentunya dibutuhkan kerjasama dengan MPU, OPD dan semua elemen masyarakat.

Pemahaman masyarakat akan syariat harus terus meningkat dan tentunya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Minimal bisa dimulai dari diri sendiri dan instansi dulu. Misalnya saat memasuki waktu shalat, saya sudah minta kepada seluruh instansi untuk berhenti beraktifitas ketika sudah memasuki waktu shalat. Kita utamakan menunaikan ibadah shalat dulu, melaksanakan shalat berjamaah baru kemudian kita lanjutkan aktivitas kembali,” jelas Bakri.(Mer)

  • Bagikan