Silaturahmi dengan Kapolresta, Bakri Siddiq Bahas Sinergitas Pembangunan Kota

  • Bagikan

Banda Aceh – Usai memimpin rapat koordinasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah dan peninjauan sejumlah tempat pelayanan publik, Bakri Siddiq memulai hari-hari awal bertugas sebagai Penjabat Wali Kota Banda Aceh dengan agenda silaturahmi ke sejumlah tokoh.

Setelah Ahad kemarin menemui Imam Masjid Raya Baiturrahman dan dua wali kota sebelumnya: Illiza Sa’aduddin Djamal dan Aminullah Usman, mantan Kabiro Perencanaan dan Kerja Sama BNPP ini, bersilaturahmi dengan Kapolresta Banda Aceh Joko Krisdiyanto, Senin 11 Juli 2022.

Bertandang ke malpolresta, Bakri turut didampingi oleh Kabag Umum TM Syukri Wardhana dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdako Banda Aceh Hendra Gunawan. Pada pertemuan yang digelar secara tertutup itu, kedua belah pihak sepakat untuk memperkuat sinergitas demi pembangunan berkelanjutan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdako Banda Aceh Mulizar, mengatakan, pertemuan antara kedua unsur forkopimda tersebut hal yang lazim dilakukan, “Terlebih saat ini kita masih dalam suasana lebaran. Apalagi Pak Pj Wali Kota baru dilantik, jadi beliau sowan untuk bersilaturahmi.”

Di samping itu, kata Mulizar, pertemuan keduanya juga membahas sejumlah isu terkini di Banda Aceh “Stressing dan output-nya untuk memastikan terwujudnya sinergisitas antar stakeholder dalam upaya menyukseskan pembangunan kota, yang selama ini telah berjalan dengan sangat baik,” katanya.

“Tadi sebagaimana disampaikan Pak Pj Wali Kota, pertemuan ini juga sebagai wujud komitmen bersama dalam membangun kenyamanan dan ketentraman bagi segenap warga Banda Aceh. Pak Kapolresta juga menyatakan siap mendukung program-program pemko ke depan,” ujarnya.

Hal lainnya, pertemuan tersebut membahas mengenai pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum yang menjadi wewenang kepolisian. “Terkait dengan penanganan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba, vaksinasi, kriminalitas, dan lain sebagainya, Pak Pj Wali tentu sangat mengharapkan dukungan penuh dari kepolisian,” ujarnya lagi.

Penulis: Jun
  • Bagikan