Sosok PJ Gubernur Aceh Ahmad Marzuki dimata Tokoh Muda Aceh

  • Bagikan

Banda Aceh – Salah satu tokoh muda Aceh Muchti Chairul yang juga Ketua Yayasan Kerja Indonesia Maju (YKIM) Aceh mencoba berbincang-bincang dengan PJ Gubernur Aceh selepas melakukan Shalat Ied Idul Adha 1443 H di mesjid Raya Baiturahman, Banda Aceh.

Dalam perbincangan hangat beberapa menit Muchti mengakui sangat kagum dengan sosok Ahmad Marzuki yaitu kekita berbicara mengenai Aceh beliau langsung mengeluarkan kata, “walaupun saya bukan orang Aceh tapi saya sangat cinta Aceh, begitu juga dengan Keluarga saya, dan saya hanya ingin melihat Aceh bisa lebih baik dan sejahtera, saya ingin sekali membangun Aceh disaat kepercayaan hari ini diberikan kepada saya, kalau untuk harta saya sudah sangat cukup dan Alhamdulillah sudah lebih,” katanya.

Dalam diskusi singkat itu juga beliau menyatakan akan berkalaborasan dengan semua elemen masyarakat Aceh baik ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan seluruh stakeholder untuk dapat bersama-sama membangun Aceh.

Usai berdiskusi singkat, kami lanjut ke Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di Gedung Anjong Mon Mata. Namun, ada hal yang unik disana, dimana seharusnya kegiatan Halal Bihalal dengan jajaran Forkopimda dan SKPA dijadwalkan Pukul 10.00 WIB, tapi dengan sikap hambelnya beliau tidak menunggu waktu tersebut dan langsung menghampiri beberapa anggota Satpol-PP juga para satpam dan pekerja didepan halaman Anjong mon mata untuk menyalami semuanya.

Setelah itu beliau duduk disalah satu pondok dan berdiskusi santai dengan beberapa orang yang berada disitu, namum beberapa anggota Satpol-PP dan satpam juga beberapa ASN yang berada ditempat tersebut merasa tercengang dan malah beberapa membisikkan bahwa dulunya belum pernah ada Gubernur seperti ini yang sangat dekat dan tidak perlu protokoler yang ketat dan dekat dengan siapa saja bawahanya.

Dan dari situ kami sama-sama memasuki lagi Aula Anjong Mon Mata dan melanjutkan diskusi sambil menunggu para tamu undangan, dalam diskusi tersebut beliau mengatakan bahwa apapun amanah yang telah diberikan kepadanya saat ini karena doa-doa ulama dan juga masyarakat Aceh, Pj Gubernur juga mengajak semua elemen agar bisa bersatu dan tidak ada lagi kelompok-kelompok yang berbeda, karena tujuan kita adalah sama-sama ingin melihat rakyat Aceh sejahtera seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia.

  • Bagikan