Ustad Jumaris: Jamaah Rindukan Zikir Rutin di Pendopo Wali Kota

  • Bagikan

Jamaah MPG Apresiasi Aminullah Usman Lahirkan Program Pengajian dan Zikir Gemilang

Banda Aceh – Salah seorang tokoh agama dari Gampong Lamseupeung, Ustad Jumaris S.Ag, mengungkapkan kerinduan para jamaah akan kegiatan rutin zikir dan pengajian gemilang yang digelar di pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu, 13 Juli 2022.

Muazin Masjid Keuchik Leumik Gampong Lamseupeung yang juga sebagai Ketua Umum Majelis Pengajian dan Zikir Gemilang (MPG) Banda Aceh itu sangat mengapresiasi program Wali Kota Banda Aceh yang baru saja memasuki masa purna bakti, H Aminullah Usman SE.Ak MM.

Katanya, program yang digadang oleh Wali Kota senior, Aminullah Usman yakni pengajian dan zikir gemilang merupakan bentuk syukur dan penguatan syiar Islam di Ibukota Provinsi Aceh, dan kegiatan yang rutin diselenggarakan dalam seminggu sekali di Pendopo Wali Kota oleh Aminullah Usman sudah menjadi kebutuhan bagi para warga kota.

“Kami sangat merindukan lantunan zikir bergema kembali di kota ini, setelah sebelumnya majelis sempat terhenti dua tahun sebab Covid-19 yang melanda.” ujarnya.

Ia mengungkapkan, banyak warga yang bertanya-tanya pada dirinya terkait kegiatan keagaaman tersebut. Ia mengaku tidak bisa memastikan apakah majelis pengajian dan zikir yang selama ini rutin digelar di kediaman dinas wali kota akan dilanjutkan.

“Kegiatan positif semasa Bapak Aminullah Usman patut dilanjutkan. Apalagi pengajian dan zikir ini, yang di mana setiap digelar selalu saja warga berduyun-duyun memadati rumah dinas milik wali kota di kawasan Blang Padang itu,” katanya.

Ia pun berharap semoga Bapak Penjabat Wali Kota Bakri Siddiq, akan menjalankan kembali kegiatan rohani yang sangat mulia tersebut.

“Semoga Bapak Pj Wali Kota berkenan untuk kembali melanjutkan Program Bapak Aminullah Usman ini sangat layak diteruskan. Dan kita yakin beliau, Bapak Pj akan melaksanakan kembali Zikir di Pendopo, mengingat Aceh adalah wilayah yang tinggi nilai syariatnya, dan sebagaimana kita ketahui bahwa Banda Aceh merupakan barometer bagi daerah lainnya di Aceh,” pungkasnya.

  • Bagikan