Aminullah/Tio Lana Juara Tennis Ultah Amnus ke-64

  • Bagikan

Banda Aceh – Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh, Aminullah Usman kini telah berusia 64 tahun. Bertepatan dengan momentum ulang tahunnya, pecinta tenis di Kota Banda Aceh menggelar turnamen yang diberi nama Tennis Ultah Amnus ke-64.

Turnamen digelar di Lapangan tenis ATC Gemilang, Lampaseh Minggu (7/8/2022).

Tennis Amnus ke-64 diikuti oleh 10 pasangan ganda terbaik di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Tampak nama-nama besar di blantika tenis Aceh ikut berpartisipasi di turnamen ini, seperti pasangan Eddy JR/Taqwim, Zul Kidal/Topan, Jamil/Fredy hingga Imsar/Ucok.

Tampil juga Mawar Oknanda atau yang lebih dikenal dengan Lohan. Pelatih tenis POPDA Banda Aceh itu berpasangan dengan Daeng.

Aminullah sendiri turun di turnamen ini dengan pasangan ‘sehatinya’, Tio Lana.

Tennis Ultah Amnus ke 64 berlangsung sangat seru. Seluruh petenis tampil habis-habisan untuk menjadi yang terbaik.

Digelar dengan sistem bertemu, Aminullah/Tio Lana tampil trengginas. Meski di usia yang sudah tidak muda lagi, Aminullah tetap mampu tampil agresif mengalahkan lawan-lawannya.

Pertarungan sengit terjadi di babak semifinal. Fredy/Jamil memaksa Aminullah/Tio Lana mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

Poin yang diraih sangat ketat hingga akhirnya Aminullah/Tio Lana unggul tipis 8-6.

Pada partai final, Aminullah/Tio Lana ditantang pasangan Uli/Iksan.

Sebagai pasangan yang telah malang-melintang di berbagai kejuaraan, Aminullah/Tio Lana tidak menemui kendala serius saat menghadapi salah-satu pasangan ganda terbaik di Banda Aceh itu.

Aminullah/Tio Lana berhasil mendominasi laga. Mereka tampil menekan dan tidak memberi kesempatan bagi Uli/Iksan mengembangkan permainan. Hasilnya, Aminullah/Tio Lana mengakhiri partai final dengan kemenangan 8-4.

Dengan hasil ini, Aminullah/Tio Lana menasbihkan diri sebagai pasangan terkuat turnamen tenis Ultah Amnus ke 64.

Pantauan di lapangan, turnamen ini berlangsung penuh dengan keakraban meski seluruh petenis bertanding serius dan tampil habis-habisan untuk jadi yang terbaik.

Berikut daftar juara Tennis Amnus ke 64:

  1. Aminullah/Tio Lana
  2. Uli/Ikhsan
  3. Eddy JR/Taqwim
  4. Murwansyah/Munawir
  5. Topan/Zul Kidal
  6. Lohan/Daeng
  7. Suhaimi/Waled
  8. Ucok/Imsar
  9. Jamil/Fredy.
  • Bagikan