Gelar Donor Darah, RSUD Meuraxa Kumpulkan 27 Kantong

  • Bagikan

dr Riza Mulyadi Apresiasi Para Pendonor

Banda Aceh – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Kota Banda Aceh bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh menggelar kegiatan donor darah di halaman gedung baru Poliklinik Az Zaitun RSUD Meuraxa, Banda Aceh, Kamis (28/8).

Plt Direktur RSUD Meuraxa dr Riza Mulyadi Sp.An FIPM bersama staf Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) Meuraxa dan tim dari PMI Kota Banda Aceh ikut memantau langsung kegiatan donor darah tersebut.

Kepada NBA, dr Riza mengatakan dalam kegiatan donor darah tersebut antusias para pegawai, keluarga pasien, dan pengunjung sangat tinggi untuk ikut mendonorkan darahnya, namun setelah dilakukan pemeriksaan hanya beberapa orang saja yang memenuhi syarat dalam melakukan donor darah.

“Alhadulillah dari kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan darah 27 kantong yang langsung diserahkan kepada PMI Kota Banda Aceh, dan tentunya besar harapan kita untuk kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut agar dapat membantu kebutuhan darah masyarakat Kota Banda Aceh.” Ujar dr Riza.

dr Riza menerangkan, Insya Allah hasil dari pengumpulan darah oleh RSUD Meuraxa bersama PMI Kota Banda Aceh ini nantinya akan dimanfaatkan oleh pasien yang membutuhkan darah.

“Tentunya RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor yang secara ikhlas dan bersemangat dalam mendonorkan darahnya untuk dapat digunakan dalam menolong siapapun yang membutuhkan darah, karena setetes darah kita dapat menyelamatkan hidup orang lain.” Pungkas dr. Riza Mulyadi.

  • Bagikan