Pelaku UMKM Sebut Aminullah Berhasil Dorong UMKM Kreatif Berkembang di Banda Aceh

  • Bagikan

“Kami harap Pak Amin terus memberikan perhatian kepada kami pelaku UMKM”

Banda Aceh – Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM mempromosikan usaha kreatif lampu ukir milik salah seorang pengrajin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Banda Aceh, Fadhli Irman, Jumat (5/8/2022).

Menurut Aminullah, lampu tidur dengan seni diukir tangan oleh Irman itu merupakan karya pelaku UMKM kreatif yang mempunyai nilai jual di pasar Nasional.

“Lampu ini cukup unik. Awalnya saya tak menyangka kalau ukiran ini dikerjakan dengan tangan. Sangat rapi, seperti olahan mesin saja,” ujar Aminullah.

Ia pun mengajak masyarakat untuk melirik lampu yang bisa dijadikan hiasan ruangan tersebut. “Harganya tak begitu mahal, indah dan kualitasnya juga bagus. Saya pesan 10 dulu untuk ditempatkan di rumah dan kantor saya,” ajak Ketua DPD PAN Banda Aceh itu.

Fadhli Irman selaku pelaku UMKM kreatif sangat terkesan produknya bisa dipromosikan langsung oleh tokoh ekonom Aceh yang juga mantan Wali Kota Banda Aceh tersebut.

Ia menyebutkan, Aminullah merupakan sosok yang telah berhasil dorong UMKM kreatif berkembang di Banda Aceh selama ini.

“Terima kasih Bapak Aminullah yang telah mendukung pelaku usaha kecil seperti kami. Tak hanya saya, sejauh ini produk teman-teman pun turut disertakan dalam kegiatan Pak Amin saat menjadi wali kota ketika bertolak dinas ke luar daerah,” ungkapnya.

“Banyak dari kami juga diberikan pelatihan pemasaran selama ini, bahkan dukungan biaya pemodalan dari LKMS Mahirah Muamalah. Kami harap Pak Amin terus memberikan perhatian kepada kami pelaku UMKM,” tambahnya.

  • Bagikan