Aminullah: Saya Bangga UMKM di CFD Semakin Ramai

  • Bagikan

Harap Dukungan Sponsor

Banda Aceh – Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM mengatakan dirinya bangga atas kemajuan sektor UMKM yang semakin ramai di event Banda Aceh Car Free Day (CFD) yang digelar saban minggunya di sepanjang jalan Tgk Daud Beureueh.

“Saya bangga UMKM di CFD semakin ramai. Kita melihat banyak pelaku usaha kecil yang semakin hari semakin bertambah,” kata Aminullah saat mengikuti serangkaian kegiatan di CFD, Minggu (4/9/2022).

Menurutnya, ramainya pelaku UMKM yang ada di sana menandakan pertumbuhan ekonomi yang kian membaik. Aminullah juga dikenal sebagai inisiator pelaksanaan CFD di Banda Aceh semasa ia menjabat sebagai wali kota.

“Kita berharap adanya denyut ekonomi seperti ini di setiap event yang digelar swasta maupun pemerintahan. Ini juga sebagai daya dorong penurunan inflasi di daerah kita,” sebutnya.

Ketua DPD PAN Banda Aceh itu juga tampak berbelanja, bahkan memborong sebagian dagangan dari pelaku usaha kecil dan membagi-bagikannya kepada warga yang ada di sana.

“Sudah selayaknya kita membantu para pelaku usaha kecil. Berikan yang kita mampu dengan ikhlas dan sepenuh hati. Tentu semuanya untuk kesejahteraan kita bersama,” ujar Aminullah.

Aminullah pun mengajak jajaran instansi mulai dari perbankan, perusahaan-perusahaan, dan sektor pemerintahan untuk turut peduli kepada masyarakat dengan ikut serta mensponsori kegiatan satu hari tanpa kendaraan tersebut.

“CFD sangat banyak manfaatnya. Bagi kita sendiri tentu dapat berolahraga dan bagus bagi kesehatan. Tamasya di akhir pekan bersama keluarga, dan bagi pelaku UMKM pun tak sedikit manfaatnya.”

“Kita berharap dukungan dari instansi pemerintah maupun swasta agar turut mendukung kegiatan yang positif dan sudah menjadi kebutuhan masyarakat Banda Aceh ini,” pungkas Aminullah.

  • Bagikan