Aminullah/Iqbal Bilal Juara I Cibubur Tennis Super CUP di Jawa Barat

Avatar

Banda Aceh – Ketua Umum Barisan Atlet Tenis Veteran Indonesia (Baveti) Aceh, Aminullah Usman dan Iqbal keluar sebagai Juara I Cibubur Tennis Super CUP, usai menaklukan pasangan Faisal Kaltim/Erwin yang merupakan langganan juara petenis antar pulau di partai final.

Turnamen yang digelar pada Rabu (20/10) tersebut diikuti oleh 8 pasangan se-Indonesia dengan mengusung tema “Ajang Silaturhami Petenis Antar Pulau Indonesia Tahun 2022” yang berlangsung di lapangan tennis Paris Tenis Club Cibubur, Jawa Barat.

Ketangguhan pasangan Amin/Iqbal tak terkalahkan dalam turnamen bertajuk Cibubur Tennis Super CUP, mulai dari dari babak penyisihan Amin/Iqbal tidak memberikan peluang kepada pasangan lawan nya, dan sukses mengalahkan semua pasangan.

Aminullah/Iqbal yang keluar sebagai juara usai mengalahkan pasangan Didit Palembang/Asri Makasar dengan skor 7-2, mengantarkan pasangan ini untuk menuju babak delapan besar menghadapi pasangan Kusno Jateng/Haris Zainal Bogor.

Dibabak delapan besar, Amin/Iqbal yang tampil maksimal dan energik kembali berhasil menumbangkan lawannya pasangan Kusno Jateng/Haris Zainal Bogor dengan skor 7-3.

Kemenangan delapan besar tersebut otomatis mengantarkan pasangan Amin/Iqbal menuju grand final turnamen bergensi tersebut, disana Amin/Iqbal akan menghadapi pasangan Budi Jakarta/Benny Sumut.

Namun, ketangguhan Amin/Iqbal kembali ditunjukkan di semifinal setelah mengkandaskan pasangan Budi Jakarta/Benny Sumut dengan skor 7-4.

Aminullah/Iqbal Bilal

Tidak berhenti disitu, mantan Wali Kota Banda Aceh ini kembali tampil memukau di partai puncak. Ditantang langganan juara petenis antar pulau yakni pasangan Faisal Kaltim/Erwin, Amin bersama Iqbal tampil mendominasi dan menekan lawannya. Pasangan ini tampil menyerang dan tidak memberi kesempatan Faisal Kaltim/Erwin mengembangkan permainan.

Forehand dan backhand keras menjadi andalan Aminullah/Iqbal meraih poin demi poin. Meski sempat memberikan perlawanan, Faisal Kaltim/Erwin tetap tidak mampu menghentikan laju Aminullah yang kerap tampil sebagi juara di berbagai event tenis.

Skor akhir, Amin/Iqbal unggul 8-4 dan menutup turnamen ini sebagai kampiun Cibubur Tennis Super CUP 2022.

Dengan hasil tersebut, Faisal Kaltim/Erwin tampil sebagai runner up. Sementara Budi/Benny dan Ucok/Aril meraih juara tiga bersama.

Ketua Paris Tenis Club, Ucok Junaidi dalam sambutannya usai pertandingan tersebut menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Aminullah dan Iqbal yang menjuarai turnamen bergensi ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dari berbagai daerah yang telah mengikuti turnamen ini. Dan kepada seluruh pemenang, panitia menyiapkan hadiah uang tunai serta piala yang khusus untuk Juara I.

Sementara itu, “Bapak Tenis Aceh” Aminullah mengatakan sesuai dengan temanya, “Ajang Silaturhami Petenis Antar Pulau Indonesia Tahun 2022” bukanlah sebuah turnamen untuk mencari juara semata, namun jauh lebih penting dari itu, turnamen tersebut merupakan sarana merekatkan silaturrahim sesama petenis dari berbagai pulau.

“Silaturrahim harus terus terjalin sesama petenis. Dengan adanya turnamen seperti ini, kita punya kesempatan membahas soal pembinaan dan program-program tenis yang kemudian bermuara pada peningkatan prestasi petenis,” ujarnya.

Aminullah juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Paris Tenis Club yang telah mendukung acara ini, dan seluruh teman-teman petenis antar pulau di Indonesia.