Aminullah: Pemuda Adalah Calon Pemimpin Masa Depan

Ketua DPD PAN Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM.
Ketua DPD PAN Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM.

Pemuda Harus Mampu Mengikuti Perkembangan Zaman

Banda Aceh – Hari ini, 94 tahun yang lalu tepatnya 28 Oktober 1928, pemuda – pemudi Indonesia mengucap ikrar bersejarah. Dengan semangat perjuangan yang berkobar, mereka berjanji untuk bertumpah darah, berbangsa, dan berbahasa satu, Indonesia.

Dimomentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun ini, Ketua DPD PAN Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda dan mengajak para pemuda untuk dapat mengikuti perkembangan zaman.

“Sebagai calon generasi pemimpin masa depan bangsa, pemuda harus mampu mengikuti perkembangan zaman,” ujar mantan Wali Kota Banda Aceh yang sangat konsen mendukung setiap kegiatan kepemudaan ini.

Saat ini pemuda harus terus meningkatkan kapasitas diri untuk menghadapi tantangan zaman. Tantangan pemuda hari ini bukan lagi mengusir penjajah seperti zaman kolonial dulu, tapi tantangan mengisi kepemimpinan, untuk itu pemuda dituntut agar dapat memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas dengan terus belajar, berkarya dan berinovasi kreatif untuk kemajuan agama dan bangsa. Ungkap Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini.

Aminullah juga tak pernah bosan untuk mengingatkan pemuda agar menjauhi hal-hal yang dapat merusak jiwa pemuda seperti narkoba, judi online dan perbuatan negatif lainnya yang hanya dapat merusak masa depan pemuda.

Dimasa kepemimpinan Aminullah sebagai Wali Kota Banda Aceh, setelah melahirkan LKMS Mahirah Muamalah, guna mendukung para pemuda menjauhi hal-hal negatif dan mewujudkan pemuda enterpreneur dan menjadi wirausaha sukses, Aminullah meluncurkan program Pembiayaan Pemuda Entrepreneur (Propamen) melalui Mahirah Mualamah yang telah dirasakan manfaatnya oleh para pemuda hingga saat ini.