Satlantas Polresta Banda Aceh Sosialisasi Keselamatan Berkendara bagi Pelajar

  • Bagikan

Banda Aceh – Personel Satuan Lalu-Lintas Polresta Banda Aceh mensosialisasikan keselamatan guna meningkatkan kesadaran pelajar, agar lebih aman dalam berkendara di jalan raya.

“Sosialisasi keselamatan berkendara kepada pengguna jalan ini dilakukan, demi terciptanya gaya hidup yang tertib berlalu-lintas, dan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan,” kata Kasatlantas Kompol Sukirno, SE melalui Ipda Syafrizal di halaman SMU Negeri 1 Peukan Bada, Senin (10/10/2022).

Ia mengatakan, ada pun bentuk edukasi yang dilakukan tersebut diantaranya seperti berkendara yang benar, serta edukasi keselamatan lainnya.

Ada pun sasaran dari program edukasi tersebut dalam rangka operasi Zebra Seulawah 2022, kata dia, dan ditujukan kepada para pelajar yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi dalam mengendarai sepeda motor.

“Kegiatan Sosialisasi Road Safety ini akan terus dilakukan bersamaan digelar operasi patuh Seulawah 2022, demi terwujudnya keselamatan di jalan raya,” tuturnya.

  • Bagikan