Aminullah Dukung Musda DPD Himni Aceh

  • Bagikan

Herman: “Himni Akan Selalu Bersinergi dengan Pak Amin”

Banda Aceh – Ketua DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) Aceh, Herman Ndraha didampingi beberapa Ketua DPC Himni se-Aceh menyambangi kantor DPD PAN Banda Aceh, kawasan Simpang Jam Banda Aceh, Rabu (23/11).

Kedatangan Herman Ndraha disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM didampingi Sekretaris Badan Sistem Informasi, Komunikasi dan Saksi Daerah DPD PAN Banda, Aditya.

Dalam sambutannya, Herman mengatakan kehadirannya bersama beberapa Ketua-ketua DPC Himni di Aceh untuk bersilaturahmi, sekaligus melaporkan persiapan kegiatan Musyawarah daerah (Musda) Himni yang dilanjutkan pelantikan pengurus baru nantinya, pada 17 Desember 2022 di Banda Aceh.

“Pak Amin ini sudah kami anggap sebagai bagian dari Himni, sejak menjabat Wali Kota Banda Aceh, Pak Amin selalu menjadi garda terdepan dalam melindungi seluruh organisasi luar, termasuk Himni.” Katanya.

Selain itu, Himni juga mengapresiasi seluruh program-program pembangunan Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah Usman, wajah Kota Banda Aceh berubah drastis.

“Insya Allah Pak Amin, Himni berkomitmen untuk mendukung kemanapun arah pilihan Pak Amin kedepannya, apa kembali maju sebagai Calon Wali Kota Banda Aceh atau pun Gubernur Aceh, karena Himni sudah melihat keberhasilan Pak Amin memimpin Kota Banda Aceh, dan juga Pak Amin sudah menjadi bagian dari masyarakat Nias di Aceh.” Ungkapnya yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Aminullah dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas silaturahmi jajaran Himni Aceh hari ini. Banda Aceh telah dihuni oleh penduduk dengan beragam latar belakang suku dan agama. Dan Himni ini selalu berada dalam pantauan saya, begitu juga dengan organisasi kemasyarakatan luar Aceh lainnya.

“Dimasa menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh, Himni ini dalam pantauan saya, ini adalah organisasi yang tidak di Aceh asalnya atau organisasi luar, namun kami selalu komit dan konsisten dalam melindungi seluruh ormas-ormas dari luar dan kepada antar umat beragama di FKUB kalau ada masalah apapun, saya selalu berada di garda depan.” Katanya disambut tepuk tangan dan teriakan Aminullah pemimpin Aceh kedepan.

Lanjutnya, ia akan berada di garda terdepan untuk memastikan situasi kondusif di Banda Aceh. “Karena saya selalu intruksikan kepada seluruh jajaran SKPK, Banda Aceh sangat welcome bagi siapa saja. Namun, yang paling penting adalah saling menghormati dan menghargai antar sesama,” ujar Ketua DPD PAN Banda Aceh ini.

Alhamdulillah, selama kami memimpin Banda Aceh, seluruh umat beragama dapat hidup rukun dan damai. Serta tidak pernah ada konflik berbasis SARA di Banda Aceh. Ungkap Aminullah.

Terkait Agenda Musda dan pelantikan pengurus baru Himni pada 17 Desember 2022 mendatang, Insya Allah akan kita dukung. Kata Aminullah.

“Secara pribadi kegiatan tersebut akan saya dukung, dan saya juga mengajak masyarakat Nias untuk selalu bersama dan jaga kekompakan serta silaturahmi satu dengan lainnya. Sesuai dengan motto masyarakat Nias ‘Bersatu Kita Bisa’, jika sudah bersatu semua bisa kita lakukan, dan semoga Himni Aceh juga dapat terus berkontribusi bagi kemajuan Aceh dan Banda Aceh.” Pesan satu-satunya mantan Kepala Daerah di Aceh yang berhasil meraih ratusan penghargaan dari dalam dan luar negeri ini.

  • Bagikan