Aminullah: Jadikan Pahlawan Sebagai Penyemangat Dalam Kehidupan

  • Bagikan

Banda Aceh – Peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dengan menjadikan pahlawan sebagai penyemangat dalam kehidupan, dan menumbuhkan jiwa kepahlawanan dalam segala aktivitas.

“10 November merupakan tanggal bersejarah bagi Bangsa Indonesia, berkat semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, kita bisa merdeka, hidup aman, damai dan tentram seperti saat ini.

Ungkap Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, yang sedang mengikuti Kejurnas IX/2022 BAVETI se-Indonesia di Surabaya yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 2022, Kamis (10/11).

Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan ini untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kita yang telah memberikan segalanya bagi kemerdekaan Indonesia. Ajak Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini.

“Semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan sudah sepatutnya kita contoh dan aktualisasikan kembali. Tugas kita sekarang bukanlah berperang melawan penjajahan, namun berperang dengan perkembangan zaman, melahirkan inovasi dan ide-ide gagasan yang dapat mensejahterakan masyarakat.” Ujar mantan Wali Kota Banda Aceh yang berhasil menekan angka inflasi dan menjadikan Banda Aceh satu-satunya daerah yang masuk ke dalam zona hijau kemiskinan di Provinsi Aceh.

Sebagaimana diketahui publik, 5 tahun menjabat orang nomor satu di Banda Aceh, Aminullah berhasil memerdekakan pedagang dari para rentenir, diakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota, rentenir hanya tersisa 2% di Banda Aceh, dan para pelaku UMKM tumbuh dari 8.900 pada 2016 menjadi 17.300 atau setara dengan 94%.

Khusus kepada anak muda yang merupakan generasi penerus masa depan bangsa, Aminullah mengajak agar dapat meneladani para pahlawan bangsa, yaitu dengan terus berjuang melahirkan inovasi dan karya-karya kreatif di era kemajuan teknologi digital saat ini untuk kemajuan bangsa dan negara.

  • Bagikan