Aminullah: MPP Banda Aceh Angkat Nama Aceh

  • Bagikan

Kemenpan RB Tunjuk MPP Banda Aceh Jadi Rujukan di Sumatera

Banda Aceh – Mantan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengapresiasi pelayanan Imigrasi Kelas I Banda Aceh di Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh, Selasa (15/11).

MPP sendiri merupakan sejarah dibawah kepemimpinan Aminullah Usman saat menjabat Wali Kota Banda Aceh, tekad Aminullah menyediakan pelayan publik di satu tempat guna mempermudah masyarakat dalam mengurus segala pelayanan perizinan terjawab dengan lahirnya MPP yang diluncurkan pada 3 Desember 2019.

Kehadiran MPP telah memudahkan masyarakat dalam pengurusan izin dan berbagai layanan, cukup di satu tempat, segala jenis perizinan dapat diselesaikan.

MPP Banda Aceh juga telah menjadi rujukan bagi kabupaten/kota di Sumatera oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). Selain itu, Aminullah juga menerima apresiasi dan pujian dari berbagai pihak atas keberhasilannya melahirkan MPP, yang salah satunya datang langsung dari Wakil Presiden RI, Prof Dr (HC) K H Ma’ruf Amin.

Aminullah yang bertemu media di lokasi MPP Banda Aceh, usai mengurus paspor di Imigrasi Kelas I Banda Aceh mengatakan, sangat bangga dan puas dengan berbagai pelayanan di MPP.

“Saya sangat bangga dengan kualitas pelayanan di MPP, Alhamdulillah sejak MPP hadir, masyarakat sangat dimudahkan mengurus berbagai layanan perizinan yang telah tersedia di satu tempat dan dapat selesai di waktu itu juga.” Ujar satu-satunya mantan Kepala Daerah di Aceh yang berhasil meraih ratusan penghargaan dari dalam dan luar negeri saat memimpin Banda Aceh atas dedikasi kerja nyatanya ini.

Aminullah juga mengatakan, MPP Banda Aceh juga angkat nama Provinsi Aceh, karena MPP ini menjadi rujukan bagi Kab/Kota di Sumatera oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Rerormasi Birokrasi (KemenPANRB). 

Pantauan media, Aminullah yang telah selesai mengurus paspor bersama keluarga menjadi rebutan swafoto para penjaga layanan perizinan di MPP Banda Aceh.

Sebagaimana diketahui publik, sebelum MPP hadir di lantai III Pasar Atjeh yang saat itu merupakan aset tidur yang dibangun oleh Pemko Banda Aceh pada tahun 2007, para pedagang yang memenuhi lantai I dan II juga tak jarang mengeluh dengan sepi nya para pengunjung ke pasar tersebut.

Namun, pasca Aminullah melahirkan MPP di lantai III Pasar Atjeh, kini kawasan itu menjelma menjadi pusat perhatian masyarakat, dan secara langsung menjadik multiplier effect bagi para pedagang lantai I dan II nya.

Tidak hanya itu, beberapa Kepala Daerah juga telah hadir ke MPP dengan tujuan melakukan studi tiru atas keberhasilan Aminullah menghadirkan MPP yang sangat representatif dan strategis lokasinya, yakni di Pasar Atjeh yang merupakan pusat pasar/perbelanjaan terbesar di Aceh.

  • Bagikan