Aminullah: Pedagang UMKM Berkembang Pesat di Banda Aceh CFD

  • Bagikan

Harap Banyak Pihak Mau Sponsori CFD

Banda Aceh – Banda Aceh Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan setiap minggu menjadi ajang yang menyehatkan warga kota dan menjadi lokasi bagi warga menikmati akhir pekan bersama keluarga serta berolahraga.

Inisiator Banda Aceh CFD saat menjabat Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, CFD sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan warga kota, dimana melalui CFD warga bisa saling bersilaturahmi dan berolahraga sembari menikmati beragam kuliner dan hiburan yang tersedia. Katanya, Minggu (20/11) usai mengikuti senam bersama warga di CFD.

Selain itu, dengan adanya CFD ini dapat membangkitkan dunia UMKM, menghidupkan komunitas, seni budaya, dan menjadi ruang kreativitas bagi anak muda sehingga mereka jauh dari hal-hal negatif. Ujar Ketua DPD PAN Banda Aceh ini.

Sosok mantan orang nomor satu di Banda Aceh ini memang selalu ditunggu kehadirannya setiap Minggu di CFD, karena ketika Aminullah hadir, maka seperti biasanya ia akan memborong dagangan pelaku UMKM dan membagikan nya kepada warga.

Ditanya wartawan apa yang paling berkesan di CFD hari bagi seorang Aminullah, ia mengatakan, selain dapat berbagi satu dengan lainnya, hari ini yang menarik ada pedagang yang merupakan anak Sekolah Dasar (SD).

“Dan Alhamdulillah kita berkesempatan memborong dagangan nya dan dibagikan ke warga pengunjung CFD.” Ujarnya.

Aminullah menambahkan, perputaran ekonomi cukup baik di Banda Aceh CFD ini, karena ada yang mengaku kepada saya mendapat hasil penjualan sampai Rp.5 Juta.

Untuk itu tentunya kita mengharapkan semakin banyak pihak yang mau mensponsori kegiatan Banda Aceh Car Free Day setiap minggunya.

“Perusahaan, lembaga, instansi pemerintah, maupun pihak lainnya yang menjadi sponsor CFD, akan memetik manfaat ganda. Selain ajang promosi produk atau layanannya, juga sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Aminullah.

  • Bagikan