Aminullah: Pj Bupati Aceh Barat Akan Segera Aspal Jalan Seuradeuk – Pasi Janeng

  • Bagikan

Adakan Temu Ramah Dengan Masyarakat Sibak Krueng Woyla

Aceh Barat – Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi menggelar temu ramah bersama masyarakat Woyla Raya dan Sungai Mas Aceh Barat. Sabtu, 19 November 2022.

Kehadiran Pj Bupati Mahdi Efendi beserta rombongan yang tiba di Gampong Seuradeuk, Kecamatan Woyla Timur disambut langsung oleh sesepuh Woyla yang juga Ketua Ikatan Keluarga Aceh Barat (IKABA), H Aminullah Usman SE Ak MM bersama Forkopimcam Woyla Timur dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Aminullah mengapresiasi Pj Bupati Mahdi yang dengan cepat menindaklanjuti aspirasi warga dalam silaturahmi hari ini.

“Pada tanggal 25 Oktober 2022, Bapak Pj Bupati Mahdi Efendi bersilaturahmi di kediaman kami di Banda Aceh, dan saat itu saya sampaikan Ulama Kharismatik Abu Muhammad Idrus Pimpinan Dayah Sulok Gleeng dan tokoh masyarakat di Desa terpencil Seuradeuk dan Gleng mengharapkan adanya kunjungan kerja Pak Pj Bupati kesana, sekaligus akan dilakukan prosesi peusijuk dan ramah tamah dengan warga. Alhamdulillah, hari ini itu semua direalisasi oleh Pak Pj Bupati,” ungkap Aminullah yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Aminullah juga menyampaikan, harapan masyarakat pedalaman untuk mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Daerah, terutama menyangkut pembangunan ruas jalan Seuradeuk – Pasi Janeng yang merupakan jalur alternatif Meulaboh – Gempang dan urat nadi perekonomian.

“Dapat kami pastikan Pak Pj Bupati, apabila jalan tersebut sudah teraspal, Insya Allah perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah ini akan meningkat.” Ungkap mantan Wali Kota Banda Aceh ini.

Ditempat yang sama, Rustam Zaini SPd selaku ketua panitia pelaksanaan kegiatan ramah tamah tersebut mengatakan, kunjungan kerja Pak Pj Bupati Aceh Barat hari ini adalah merealisasikan harapan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Pak Aminullah.

“Selain itu, Bapak Pj Bupati Mahdi juga ingin langsung melihat lebih dekat kondisi daerah pedalaman ini, untuk lebih mengenali, mengetahui dan mendengar asprirasi warga yang telah disampaikan oleh Bapak Aminullah terhadap keluh kesah masyarakat disini, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan menjadi perhatian dan konsen Pak Pj Bupati bersama jajaran Dinas terkait di Pemkab Aceh Barat.” Katanya.

Alhamdulillah, setelah mendengar langsung harapan dan aspirasi warga yang disampaikan Tokoh Aceh Barat, Aminullah Usman dan para tokoh masyarakat, Pj Bupati Mahdi Efendi langsung merespon, khususnya terhadap usulan pembangunan jalan Seuradeuk – Pasi Janeng yang akan segera ditindaklanjuti pada tahun anggaran 2023.

“Selain itu, kami juga berharap agar apa yang sudah diusulkan dalam pertemuan ini, kiranya dapat menjadi perhatian Pak Pj Bupati Mahdi Efendi, sehingga dapat terwujud nantinya.” Harapnya.

Amatan media, adapun Ketua IKABA Aminullah yang mewakili masyarakat Woyla Raya dan Sungai Mas memohon bantuan beberapa sarana prasarana kepada Pj Bupati Mahdi Efendi, diantaranya: pengaspalan jalan, pembangunan jembatan Seuradeuk – Gleng, jembatan Paya Baro – Sipot, tower jaringan komunikasi di Gunong Manyang Seuradeuk, dan memfungsikan Pos Pelayanan Kesehatan Seuradeuk.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi mengatakan, walaupun Gampong tercinta kita ini masih dapat dikatakan terisolir, namun orang Seuradeuk hebat-hebat. Katanya.

“Ada sosok hebat di Gampong Seuradeuk ini, yaitu Pak Aminullah yang berhasil memimpin Bank Aceh selama 2 periode dan menjadi Kepala Daerah di Ibu Kota Provinsi Aceh, serta memimpin belasan Organisasi di tingkat Nasional, Provinsi dan Daerah. Ini adalah prestasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Lalu adalagi pemuda kita yang saat ini berdinas di Kemenko Polhukam RI, yaitu Saudara Afrizal, itu mendakan SDM di Seuradeuk ini hebat-hebat dan berhasil membawa harum nama Aceh Barat dan Aceh.

Lalu terkait usulan – usulan yang disampaikan oleh Aminullah Usman, sahabat baik saya ini dan tokoh masyarakat disini. Insya Allah di 2023 akan direalisasikan, terutama pengaspalan jalan Seuradeuk – Pasi Janeng.

“Namun, saya secara pribadi juga memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat disini atas amanah yang telah saya terima sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Aceh Barat saat ini. Ujar Pj Bupati Mahdi Efendi.

Kegiatan yang diakhiri jamuan makan siang bersama di kediaman Aminullah di Gampong Seuradeuk tersebut, turut dihadiri para jajaran SKPK Aceh Barat, Forkopimcam Woyla Raya dan Sungai Mas, Para Imum Mukim, Para Keuchik, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

  • Bagikan