Aminullah Sukses Bangkitkan Pertenisan Veteran di Aceh

Kepengurusan BAVETI Rampung di 23 Kab/Kota Se-Aceh

Langsa – Dalam rangka untuk memajukan pertenisan Aceh, menyehatkan warga, silaturrahmi dan membangkitkan ekonomi, serta persiapan Kejurnas IX/2022 BAVETI se-Indonesia, Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menggelar roadshow silaturahmi pertenisan veteran se-Aceh.

Diberitakan sebelumnya, Aminullah yang berpasangan dengan Fredy berhasil keluar sebagai Juara Turnamen Tennis Master Cup Lhokseumawe U-100 Tahun 2022, setelah berhasil menumbangkan lawannya Ridha/Dedy OP di Final dengan skor 8-5, yang digelar di Lapangan Korem Lilawangsa Lhokseumawe, pada Jumat (4/11).

Sehari setelahnya, Aminullah bertolak menuju Aceh Timur, setelah sebelumnya menggelar silaturahmi dengan Baveti Bireun di lapangan tennis BAS, di Aceh Timur Aminullah kembali mendulang kemenangan.

Disana, Aminullah/Fredy yang mengikuti Turnamen Atim Cup U100 – 2022 yang digelar di Lapangan Tennis Pelti Idi Aceh Timur kembali meraih gelar juara setelah mengalahkan pasangan Imsar/Zul Kidal dengan skor 8-4.

Tak sampai disitu, pada Minggu (6/11) Aminullah yang telah tiba di Kota Langsa langsung turun lapangan mengikuti Turnamen Tennis Langsa Super Cup 2022 – U100. Disana, Aminullah yang berpasangan dengan Arun berhasil melumpuhkan pasangan Simeru/Martunis dengan skor 8-4, yang langsung mengantarkan Aminullah/Arun sebagai Juara turnamen yang berlangsung di Lapangan Tennis Pelti Kota Langsa, Bambu Runcing yang diikuti 6 pasangan terbaik Kota Langsa, Tamiang dan Aceh Timur.

Kepada Media, mantan Wali Kota Banda Aceh ini mengatakan, setiap Turnamen yang berlangsung ini merupakan tekad dan komitmen dirinya untuk membangkitkan dunia pertenisan di Aceh, dan sebagai ajang silaturahmi para petenis serta persiapan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX/2022 BAVETI se-Indonesia, yang akan berlangsung di Surabaya pada 10 s/d 13 November 2022 mendatang. Katanya, Minggu (6/11) di Aceh Timur.

Aminullah yang juga dikenal sebagai “Bapak Tennis Aceh” ini menambahkan, dibawah komando dirinya sebagai Ketum Baveti Aceh, Alhamdulillah kepengurusan Baveti telah rampung di 23 Kabupaten/Kota se-Aceh.

“Saat ini Baveti telah memiliki kepengurusan se-Aceh dan siap untuk membangkitkan dunia pertenisan di Aceh. Insya Allah, Aceh akan siap menghadapi kegiatan-kegiatan Tennis baik di tingkat Nasional dan Internasional, serta kedepan di tahun 2023, Kejurnas Baveti se-Indonesia akan berlangsung di Aceh.” Pungkas Aminullah.