Arie Maulakafka Salurkan Alat Bantu Jalan Bagi Penyandang Disabilitas

  • Bagikan

Banda Aceh – Penyandang disabilitas di Kota Banda Aceh menerima alat bantu jalan yang diberikan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia di Sentra Darussa’adah Aceh Besar pada Senin (14/11).

Penerima alat bantu disabilitas tersebut turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banda Aceh Arie Maulakafka SSos dan Sekretaris Dinsos Banda Aceh Muhammad Ridha SSTP MT MSc.

Kepala Dinsos Arie Maulakafka mengatakan, untuk bantuan kaki dan tangan palsu ini diberikan kepada para penyandang disabilitas yang berpotensi untuk dapat mandiri dan membantu mereka dalam bekerja.

“Total jumlah penerima manfaat alat bantu disabilitas ada tujuh orang. Lima orang kaki palsu dan dua orang tangan palsu,” kata Arie.

Arie berharap dengan alat bantu tersebut, mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dan melakukan pekerjaan untuk membiayai kehidupannya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh kepada penyandang disabilitas. Pj Wali Kota Banda Aceh melalui Kadinsos Arie mengucapkan terimakasih kepada Sentra Darul Saadah Kemensos RI karena telah perhatikan para penyandang disabilitas di Banda Aceh,” tutup Arie.(Rid/Hz)

  • Bagikan