BAVETI Aceh Lolos 8 Besar Kalahkan Kalsel dan Jatim

  • Bagikan

Surabaya – Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Aceh berhasil lolos ke babak 8 besar setelah menumbangkan langkah BAVETI Kalsel dengan skor 2-1 dan Baveti Jatim 2-1 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX/2022 BAVETI se Indonesia di Surabaya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, BAVETI menggelar Kejurnas IX/2022 di Surabaya, pada 10 s/d 13 November 2022.

Kejurnas yang berlangsung di Lapangan Tenis Kodam, PDAM, Marinir, Adityawarman Surabaya tersebut mempertandingkan, Kejuaraan Beregu Putra dan Putri memperebutkan piala Menpora RI, Kejuaraan Perorongan Ganda Putra dan Ganda Putri.

Pengprov BAVETI Aceh yang langsung dipimpin Ketua Umum BAVETI Aceh Aminullah Usman mengikut Kejuaraan Beregu Putra dan Perorangan Putra dengan memboyong para pemain; Aminullah Usman, Nuzuluddin, Dedy OP, Zulkidal, Imsar dan Edy Jr, yang bertolak ke Surabaya pada 8 November 2022.

Aminullah yang dihubungi media terkait Turnamen tersebut mengatakan, Alhamdulillah Pengprov BAVETI Aceh berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan BAVETI Kalsel 2-1 dan Jatim 2-1.

Adapun tim yang berhasil lolos ke babak 8 besar yaitu, Aceh, Jatim, Jateng, PP BAVETI, Sulses, Kaltim dan dua tim lagi akan diambil dari Runner Up terbaik yang akan ditetapkan oleh panitia.

“Insya Allah sebagai juara pool e yang lolos ke 8 besar, Tim Baveti Aceh akan kembali menghadapi lawan dari juara pool lainnya pada Sabtu 11 November 2022, sementara besok Jumat akan berlangsung khusus pertandingan perorangan double.” Ujarnya.

Aminullah yang dikenal sebagai “Bapak Tennis Aceh” merasa bangga dengan tim yang pas-pasan dan tidak banyak persiapan ke Surabaya, namun berhasil mengalahkan tim Jatim yang dikenal sebagai lumbung pemain tennis Indonesia.

Mantan Wali Kota Banda Aceh dan telah berhasil merampungkan kepengurusan BAVETI di 23 Kab/Kota se-Aceh ini juga memohon doa restu untuk tim BAVETI Aceh di pertandingan berikutnya.

“Kami mohon doa dari masyarakat Aceh untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya, agar tim BAVETI Aceh dapat kembali meraih kemengan dan membawa pulang Piala Kejurnas IX/2022 Baveti se-Indonesia ke Provinsi Aceh.” Pinta Aminullah.

  • Bagikan