Kapolresta Banda Aceh: Pergunakan Layanan 110 dengan Bijak

  • Bagikan

Banda Aceh – Pihak Kepolisian meminta masyarakat untuk menggunakan layanan panggilan darurat (hotline 110) dengan bijak.

Sejak diluncurkan layanan 110, banyak yang iseng atau saat ini lebih dikenal dengan kalimat prank dilakukan oleh masyarakat sebagai pelapor.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mengatakan, bijaklah dalam menggunakan layanan darurat 110.

“Layanan 110 ini lebih baik dipergunakan disaat darurat, dimana pada saat itu posisi masyarakat terkendala jarak tempuh ke kantor Polisi. Jadi dapat memanfaatkan nomor tersebut,” jelas Kapolresta.

Kemudian, penggunaan nomor layanan darurat 110 ini dapat dipergunakan seperti melaporkan bila mendapat atau melihat tindak kejahatan, kebakaran, banjir, kecelakaan dijalan raya dan lainnya yang bersifat meminta bantuan kepada polisi, kata Kapolresta.

Perlu diketahui, bila yang menghubungi layananan 110 ini dengan maksud mempermainkan operator sebanyak tiga kali, maka nomor tersebut akan diblokir secara otomatis dalam menggunakan nomor layanan 110 pada hari berikutnya, tambah Kapolresta.

Dan pemilik nomor seluler yang telah diblokir itu tidak akan dapat menghubungi call center 110 sampai kapan pun, pungkas Kapolresta.

  • Bagikan