Komunitas Pelita Indonesia Gelar Futsal Bareng Generasi Muda Lampeuot

  • Bagikan

Momentum Hari Anak Sedunia

Banda Aceh – Komunitas Pelita Indonesia (KOPI) bersama Koordinator lKOPI Gampong Lampeuot, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh dalam momentum Hari Anak Sedunia menggelar Futsal bareng generasi muda Lampeuot, Minggu (20/11).

Pantauan media, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Futsal Triple Nine, Gampong Ajuen Jeumpet, Aceh Besar atau lebih kurang berjarak empat kilo dari Gampong Lampeuot, Banda Aceh.

Akmalul Basyar, Ketua Koordinator KOPI Gampong Lampeuot kepada media mengatakan kegiatan tersebut kita laksanakan dalam momentum Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 20 November.

“Alhamdulillah, momentum ini kita manfaatkan untuk memberi ruang kepada anak-anak dan pemuda khususnya di Lampeuot bisa berkumpul melakukan sesuatu kegiatan yang positif. Terlebih ini juga menjadi momentum untuk semakin menguatkan ukhuwah atau persatuan anak-anak dan pemuda di Gampong Lampeuot,” ujarnya.

Senada dengan Akmal, Rianto selaku Pembina Komunitas Pelita Indonesia Gampong Lampeuot kepada media mengatakan kegiatan seperti ini harus terus digalakkan. “Insya Allah kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin hingga terbentuknya kebersamaan yang kuat di antara anak-anak dan pemuda Lampeuot,” jelasnya.

“Insya Allah kolaborasi atau kerjasama Komunitas Pelita Indonesia dengan Pemerintahan Gampong Lampeuot semoga bisa terus berjalan demi Pembinaan Generasi Muda yang perlu terus kita laksanakan. Sembari juga dengan kegiatan seperti ini bisa dan mampu berkesempatan menyerap aspirasi anak-anak dan pemuda sebanyak-banyaknya yang perlu didengarkan,” sambungnya.

Muliadi A Karim selaku Direktur Komunitas Pelita Indonesia mengapresiasi langkah Komunitas Pelita Indonesia di Gampong Lampeuot yang mampu dan sukses mengelar kegiatan tersebut.

“Apresiasi kepada Koordinator KOPI Gampong Lampeuot dan harapan kami semoga bisa terus eksis ke depannya. Terus lakukan kegiatan-kegiatan positif, bersinergi berkerjasama mendukung dan terus mendampingi program-program Pemerintahan Gampong yang telah ada,” ujarnya.

Lanjutnya, Komunitas Pelita Indonesia tersebut hadir di Indonesia untuk mendukung, mendampingi serta membantu pelayanan pemerintahan terhadap rakyat atau masyarakat. Melalui program-program yang disusun dari tingkat gampong hingga nasional perlu dukungan bersama dengan harapan program-program pemerintah benar-benar bisa terlaksana dengan baik dan juga pastinya harus tepat sasaran dan berkesinambungan

“Ucapan terimakasih kepada Ketua KNPI Aceh Bung Wahyu Saputra, Owner Hope Coffe Ketapang Hermanto dan Kabid Dakwah Dinas Syariat Islam Banda Aceh yang juga Ketua Pembina Komunitas Pelita Indonesia yakni Irwanda atas dukungan dalam kegiatan tersebut. Serta ucapan terimakasih juga kepada Pemerintahan Gampong Lampeuot. Harapan kami kegiatan seperti ini bisa terus kita galakkan bahkan bisa eksis tidak hanya level lokal tapi bisa lebih ke tingkat yang lebih tinggi atau lebih luas,” tutupnya.

  • Bagikan