Mahasiswa STIM Banda Aceh Raih Medali Perak di POMNAS Padang

  • Bagikan

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2022 yang diselenggarakan di Padang saat ini sedang berlangsung hingga hari esok. STIM Banda Aceh yang merupakan satu dari enam belas kampus mewakili Aceh diajang tersebut. Khususnya pada cabang olahraga taekwondo, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Aceh mengirimkan 13 kontingen atlet pada tiap kelasnya dan dijadwalkan sejak tanggal 17-21 November.

Taekwondo kelas +87kg diwakili oleh Rizki Alfarizi adalah Mahasiswa STIM Banda Aceh sebagai peraih medali emas pada POMDA Aceh yang lalu di Kota Langsa.

Pada cabang olahraga ini bertempat di Politeknik ATI Padang. Kelas +87kg sendiri berlangsung cukup sengit dari memasuki babak penyisihan hingga final.

Kontingen Aceh bersaing ketat dengan menyisihkan Kalimantan Selatan pada pukul 10:30 wib dan Semifinal vs Kalimantan Tengah pukul 14:45 wib.

Selanjutnya Kontingen Aceh takluk saat babak final vs Jawa Barat pada pukul 16:20 wib dengan skor Aceh 3-3 Jawa Barat di ronde pertama dan ACEH 3-4 JABAR di ronde ke dua

Dengan hasil pertandingan tersebut maka perolehan medali emas diraih oleh Jawa Barat, Aceh medali perak dan perunggu diraih oleh Sumatera Barat dan Kalimantan Tengah.

Sementara itu Wakil Direktur III STIM Banda Aceh, Muhammad Munzir, SH., M.Si mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan mahasiswa kami yang turut serta mengharumkan nama Aceh ditingkat nasional. Selanjutnya ia mengatakan kalah menang adalah hal biasa dalam setiap kompetisi apapun. Yang pastinya mahasiswa kami sudah melakukan terbaik untuk kampus dan Aceh semoga kedepannya akan banyak lagi tumbuhnya bibit unggul dalam tiap ajang setingkat nasional dari kampus kami.

  • Bagikan