Personil Polresta Banda Aceh Dapatkan Pelatihan Konten Media Sosial dan Kemampuan Komunikasi Publik

  • Bagikan

Banda Aceh – Guna meningkatkan Kemampuan anggota Polri dalam pembuatan konten media sosial serta kemampuan komunikasi publik, Polresta Banda Aceh menggelar pelatihan peningkatan kemampuan dalam pembuatan konten media sosial (Content Creator Copy Writing) komunikasi Publik, yang berlangsung di Aula Machdum Sakti pada Kamis (17/11/2022).

Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, MH didampingi Kabag SDM Kompol Teuku Muhammad, SE, mengatakan Media sosial saat ini tidak hanya sekedar menjadi media promosi namun juga digunakan sebagai alat pelayanan dan pemasaran maupun komunikasi secara interaktif, pelayanan, membangun komunikasi dengan pelanggan dan calon konsumen dapat juga sebagai alat untuk menjual dan membeli produk secara online.

“Pelatihan Peningkatan Kemampuan anggota ini diikuti oleh anggota humas, operator media sosial satker dan perwakilan anggota dari Polsek jajaran.” ujar AKBP Satya.

Polisi di era 4.0 ini, harus serba bisa, selain tugas pokok, juga harus mampu dibidang IT, Kata Wakapolresta.

Kami mengharapkan kepada narasumber, agar memberikan pemahaman yang berarti bagi personel Polresta Banda Aceh untuk memudahkan pekerjaan saat ini berbasis media sosial, ucap AKBP Satya lagi.

Kedepan kita akan wacanakan kembali kegiatan seperti ini, pinta nya.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai implementasi tindak lanjut program pimpinan Polri yang tertuang dalam Program Quick Wins Presisi menuju Polri yang Presisi selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kemapuan anggota Polri dalam bidang informasi dan Komunikasi,” Pungkas Wakapolresta.

Narasumber pelatihan pembuatan konten media sosial dan komunikasi publik adalah Muzammil dari BNA Picture yang memberikan materi terkait keterampilan atau pengetahuan khusus yang dibutuhkan untuk sebuah pekerjaan (Hard Skill dan Soft Skill).

Selain itu diberikan materi Creative Brief adalah dokumen yang digunakan para profesional dan agensi sebagai langkah awal membuat proyek kreatif dan kemampuan dan pemahaman tentang teknologi dan informasi. Mudah-mudahan rekan-rekan sekalian setelah kegiatan ini bisa langsung mengaplikasikan di media sosial dan mengangkat citra polri lewat media sosial, kata Muzammil.

  • Bagikan