Said Fauzan Berhasil Bawa Gampong Ulee Lheue Raih Juara 2 ADWI 2022

  • Bagikan

Banda Aceh – Gampong Ulee Lheue menerima Plakat Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang diserahkan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq kepada Camat Meuraxa Mustafa di Balai Kota Banda Aceh, Rabu (09/11).

Penyerahan plakat tersebut turut dihadiri oleh Asisten Dua Pemko Banda Aceh, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, para Kabid Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Pj Keuchik Gampong Ulee Lheue dan Kelompok Sadar Wisata Gampong Ulee Lheue.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Said Fauzan SSTP MA mengatakan, penghargaan tersebut didapatkan karena Gampong Ulee Lheue berhasil meraih juara dua pada kategori Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

“Hari ini Pemko Banda Aceh oleh Bapak Pj Wali Kota menyerahkan plakat penghargaan juara dua kepada Gampong Ulee Lheue, yang mana pada tanggal 30 Oktober 2022 lalu diserahkan oleh Bapak Menparekraf RI di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf yang langsung diterima oleh Ketua Pokdarwis Gampong Ulee Lheue,” kata Kadispar Said.

Camat Meuraxa Mustafa SSos mengucapkan terimakasih banyak kepada Pj Wali Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh dan OPD terkait lainnya yang telah memberi dukungan penuh kepada Gampong Ulee Lheue sehingga dapat memperoleh penghargaan tersebut.

Mustafa juga berharap kepada Gampong Ulee Lheue untuk dapat terus menerapkan CHSE pada destinasi yang ada di gampongnya, dan terus mengembangkan wisatanya menjadi lebih baik.

“Saya berharap Gampong Ulee Lheue agar terus mengembangkan wisatanya menjadi lebih baik lagi dan juga mengembangkan para pelaku wisatanya. Kami dari Muspika, Kadis Pariwisata dan OPD terkait lainnya siap selalu mendukung kapan saja,” tutup Mustafa. (Rid/Hz)

  • Bagikan