Srikandi Foreber Aceh: T Sultan Maulawi Menunggu Uluran Tangan Kita

  • Bagikan

Aceh Besar – Kondisi kesehatan T Sultan Maulawi semakin hari semakin menurun. Anak ke 2 pasangan Roslidar dan (Alm) Amri saat ini sudah berusia 15 tahun. Menurut ibunya Roslidar dari keterangan dokter, katanya mengalami penyempitan saraf akibat terjatuh bermain saat Sultan berusia 7 tahun.

Menurut pengakuan Roslidar yang saat ini bermukim di Komplek Perumnas Ujoeng Batee Gampong Neuheun Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar “Sultan sudah hampir 8 tahun kondisinya begini dan semakin hari semakin menurun,” tutur janda 3 anak ini dalam nada sedih di depan anggota Srikandi Foreber Aceh yang berkunjung ke kediaman Sultan.

Roslidar menambahkan “Saya sudah bawa berobat kemana-mana, namun belum ada tanda-tanda membaik, malah menurut dokter yang menanganinya sudah terjadi konplikasi ke Anggota tubuh yang lain, akhir-akhir ini fokus berobat ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh dan saat ini sudah mendapat rujukan ke RSU Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta” ujarnya terbata-bata.

Ketua Devisi Perempuan dan Anak Forum Relawan Bersama (Foreber) Aceh, Nurlaila bersama anggota Srikandi Foreber Aceh, mengakui pihaknya mendapat informasi awalnya dari Medsos Facebook. “Berawal dari Facebook, makanya kami dari Srikandi Foreber bisa melihat langsung kondisi Sultan, sungguh sangat memprihatinkan,” kata aktifis Srikandi Foreber ini yang sering disapa dengan panggilan Kak Ela.

“Kita berharap ada pihak donatur yang mau membantu/mengulurkan tangannya untuk meringankan beban pengobatan Sultan, berupa tambahan biaya operasional pengobatan Sultan Ke Jakarta nanti,” tambah Ela menyambung permintaan ibundanya.

Dalam kunjungan sosial ini, pihak Srikandi Foreber Aceh juga menyerahkan sedikit bantuan dari donasi para anggota Forum Relawan Bersama Aceh dan pihak lain.

  • Bagikan