Langkah Cepat Kadis PUPR Banda Aceh Cegah Genangan Air

Avatar

Yasir: Sudah ada 10 titik jalan yang dibuatkan saluran tali air

Banda Aceh – Dalam upaya mencegah terjadinya genangan air saat hujan di Kota Banda Aceh. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Banda Aceh membuat saluran tali air di kawasan Jalan Tgk Mohd Daud Beureueh pada Selasa (24/1/2023).

Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, M Yasir ST MT mengatakan saluran tali air tersebut untuk melancarkan aliran air dari genangan di badan jalan.

“Tim TRC Dinas PUPR  kami melakukan pembongkaran trotoar untuk melancarkan aliran air jalan menuju ke dalam saluran,” kata Yasir Kamis (26/1/2023). 

Yasir mengatakan untuk saat ini sudah ada sepuluh titik jalan yang sudah dibuatkan saluran tali air. “Untuk sementara sudah ada 10 titik yang dibuatkan saluran tali air tersebut, seperti di depan  Kantor Brimob, depan RSUZA lama, dan selanjutnya akan kita lanjutkan kembali didepan kantor BPS dan Jiwasraya, Simpang Lima dan depan Telkom,” katanya

Kata Yasir, titik-titik tersebut merupakan titik yang rawan genangan air sehingga dibuatkan tali air agar pengendara jalan dapat melintas dengan aman dan nyaman. Untuk informasi, kata Yasir berdasarkan pantaunnya pada Rabu (25/1/2023) malam pembuatan saluran tali air tersebut telah berhasil mengurangi genangan air.

“Dari pantauan kami di lapangan setelah hujan turun sangat deras sekitar jam 22.00 wib pada Rabu  malam genangan depan Polda capat turun dan berangsur tidak ada lagi,” tutupnya.