Ramai – ramai Para Pelaku Industri Rumah Tangga Sambangi Aminullah, Ada Apa ?

Aminullah mengaku tidak dapat berkata apa-apa lagi

Banda Aceh – Para pelaku industri rumah tangga di Kota Banda Aceh menyambangi Ketua DPD PAN Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Kamis (12/1) malam di Solong JePe kawasan Peunayong Banda Aceh.

Kehadiran perwakilan industri rumah tangga dari 9 Kecamatan se-Kota Banda Aceh tersebut di komandoi oleh Iswadi yang merupakan pengrajin giok Aceh.

“Kehadiran kami kesini malam ini untuk langsung mendengar dari Pak Amin arah politik beliau pada Pemilu 2024 mendatang, dan kemanapun arah beliau, kami siap untuk kembali mendukung dan bekerja memenangkan beliau sebagaimana Pilkada 2017 lalu.” Ujar sosok yang akrab disana Wadi Giok ini.

Kami disini sudah merasakan buah dari kepemimpinan seorang Aminullah Usman saat menjabat Wali Kota Banda Aceh, salah satunya dapat mengakses bantuan modal usaha kecil tanpa syarat yang ribet dan sesuai syariah di LKMS Mahirah Mualamah.

“Sejak Pak Amin melahirkan LKMS Mahirah Muamalah, saya dan teman-teman pelaku industri rumah tangga kecil cukup banyak yang terbantu dari segi permodalan yang sangat sulit diakses bila melalui Bank.” Ungkap Wadi Giok.

Selain itu, Aminullah juga berhasil mendongkrak perkembangan UMKM di Banda Aceh, sebagaimana data yang menunjukan sebelum Aminullah menjabat Wali Kota Banda Aceh, UMKM di Banda Aceh sebanyak 8900, dan ketika Banda Aceh dipimpin sosok mantan Dirut Bank Aceh dua periode ini, UMKM tumbuh drastis hingga 35.000.

“Pak Amin sangat konsen dan benar-benar mendukung para pelaku UMKM dan industri rumah tangga seperti kami ini, mulai dari berbagai program bantuan alat usaha, modal kerja hingga promosi bahkan penjualannya juga beliau bantu dan dukung di berbagai kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Pemko Banda Aceh.” Ungkap Wadi dengan bangga.

Jadi tidak ada alasan apapun untuk kami tidak mendukung kemana arah pilihan politik beliau di Pemilu 2024 mendatang, Insya Allah, baik itu ke Wali Kota Banda Aceh ataupun ke Gubernur Aceh, kami siap bekerja sepenuh hati untuk beliau. Pungkas asoelok Banda Aceh ini.

Aminullah Usman yang mendengar itu mengaku tidak dapat berkata apa-apa lagi. “Saya tidak dapat mengatakan apa-apa lagi, terima kasih atas dukungan bapak dan ibu semua, saya mengaku terharu dan mohon doa serta dukungan Bapak dan Ibu semua.”

Insya Allah, kita akan lanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II, namun tidak menutup kemungkinan juga dalam perjalanannya, kita melaju ke Aceh 1. Ungkap Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini.

“Kemanapun saya maju nantinya, niatnya cuma satu yaitu untuk menjadikan kepemimpinan ini sebagai bagian dari ibadah, dengan lebih banyak lagi dapat membantu masyarakat, baik itu pelaku industri kecil, UMKM, fakir miskin, duafa dan anak-anak yatim.” Ujar sosok yang mendapat sebutan ‘Bapak Duafa dan Yatim Banda Aceh’ ini atas prestasinya sebagai satu-satunya mantan Kepala Daerah di Provinsi Aceh yang berhasil membangun/bedah 800 rumah layak huni bagi duafa, serta selalu memperioritaskan program-program dimasa kepemimpinannya kepada anak-anak yatim, fakir miskin dan disabilitas.