Aminullah: Terpilih Erick Thohir Ketum PSSI, Jadi Pemicu Kemajuan Sepakbola Indonesia

Avatar

Banda Aceh – Ketua Awak Away Persiraja, Aminullah Usman menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

“Selamat kepada Bapak Erick Thohir atas terpilihnya sebagai Ketum PSSI yang baru. Kapasitasnya di dunia Sepakbola sudah terbukti. Mantan presiden klub raksasa Italia, Inter Milan (Internazionale) pada tahun 2013, Ketua Komite Olimpiade pada tahun 2015, Ketua Panitia Asian Games 2018, dan pemilik klub sepak bola Oxford United, Inggris pada tahun 2019 hingga kini itu sudah sepatutnya membawa revolusi bagi sepakbola Indonesia,” kata Aminullah, Jumat 17 Februari 2023.

Menurutnya, Erick Thohir adalah orang yang berkapasitas dalam mengurusi sepak bola di Indonesia.

“Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI, jadi pemicu kemajuan sepakbola Indonesia. Dan harapan kita marwah sepakbola Indonesia kembali ke masa kejayaannya lagi. Kami Awak Away Persiraja dan atas nama pemain legend Aceh sangat mendukung,” ungkap sosok yang sering disapa Bung Carlos itu.

Erick terpilih sebagai Ketua Umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa PSSI, Kamis (16/2/2023), di Jakarta. Dia memperoleh dukungan 64 suara mengalahkan pesaing kuat La Nyalla Mattalitti yang meraih 22 suara.

Usai terpilih Erick langsung memberi isyarat akan melakukan perubahan Statuta PSSI sebagai bentuk adaptasi dari statuta yang ada saat ini untuk transformasi sepak bola Indonesia.

Salah satu yang dicetuskan Erick adalah soal keterlibatan perempuan dalam dunia sepak bola Indonesia. Di masa kepemimpinannya, ia akan menambah jumlah keterwakilan perempuan di sepak bola.