Kita Polling “Siapa Gubernur Aceh Pilihan Anda Di Pemilu 2024 Mendatang” 

Avatar

Aminullah Memimpin 54,4%

Banda Aceh – Jelang Pemilu serentak 2024, berbagai survei-survei via aplikasi online mulai bermunculan, salah satunya survei seputar sosok calon Gubernur Aceh kedepan. 

Dalam beberapa survei yang coba diamati media ini, nama mantan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman selalu muncul di beberapa survei online calon-calon yang berpotensi maju sebagai Gubernur Aceh di Pemilu 2024 mendatang, dan di beberapa survei tersebut, nama Aminullah selalu berada di posisi teratas.

Kali ini, situs survei online kitapolling.com merilis polling “Siapa Gubernur Aceh Pilihan Anda Di Pemilu 2024 Mendatang”. Pantauan media ini pada Minggu (12/3) di situs tersebut, polling itu dibuat pada tanggal 08/03/2023 05:38 dan memiliki 10 opsi jawaban yaitu: H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, H. Muzakir Manaf, H. Muhammad Nasir Djamil, S.Ag, M.Si, H. Muhammad Yusuf Bin A Wahab, H. Sudirman, H. Muhammad Nazar, S.Ag, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Sc, Prof. Dr. Darni M Daud, MA, H. Sayed Mustafa Usab Al Idroes, dan Drs. H. Teuku Muhammad Nurlif, SE.

Hingga Pukul 15.53 WIB, polling “Siapa Gubernur Aceh Pilihan Anda Di Pemilu 2024 Mendatang” tersebut sudah menerima 1823 suara. Dan nama Aminullah Usman unggul 54.4% disusul Muhammad Nazar Muzakir Manaf 33%, Nasir Djamil 3,6%, Muhammad Yusuf Bin A Wahab 3,4%, Sudirman 1.4%, Muhammad Nazar 1,3%, Abdullah Puteh 1,2%, Darni Daud 0,8%, Sayed Mustafa Usab 0,5% dan Nurlif 0,5%.

Sebagaimana dituliskan di situs tersebut, kitapolling.com merupakan situs penyedia polling atau jajak pendapat dan survei sederhana bagi semua orang. Hasil polling jangan digunakan sebagai polling yang representatif. Serta bagi yang melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan, kitapolling.com juga tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot. Tulis situs tersebut.

Aminullah yang ditemui awak media saat menghadiri resepsi pernikahan anak Pimpinan Media Kabar Aceh di Gedung Hj Yusriah, Minggu (12/3) ditanya soal namanya menjadi yang teratas di survei tersebut dan beberapa survei lainnya mengatakan, Alhamdulillah dan terimakasih banyak kepada para responden yang sudah memberikan pilihannya kepada dirinya.

“Pertama-tama tentunya kita bersyukur kepada Allah SWT, dan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih saya di survei-survei itu sebagai Calon Gubernur Aceh, Insya Allah apabila Allah SWT berkehendak dan masyarakat juga menginginkan serta siap memberikan dukungan, maka saya siap maju sebagai Gubernur Aceh di Pemilu 2024 mendatang.” Ujarnya.

Ketua DPD PAN Banda Aceh ini mengakui bahwasanya ia mendapatkan info terkait adanya survei-survei Calon Gubernur Aceh yang ada namanya tersebut saat ada dikirim ke salah satu WhatsAap Grup yang ada ia di dalamnya, dan ia juga terkejut ketika namanya selalu berada diatas dari nama-nama sahabatnya yang lain.

“Namun, apapun maksud dan tujuan dari munculnya survei-survei online itu, selama untuk kebaikan saya mengucapkan terimakasih untuk yang telah berinisiatif membuat survei-survei itu. Dan saya juga selalu sampaikan kepada para pendukung serta simpatisan Aminullah di seluruh Aceh agar tidak berpuas diri dengan apapun hasil polling-polling online, tapi dengan adanya muncul polling seperti itu, semoga dapat dijadikan sebagai pemantik semangat untuk bersama-sama kita wujudkan “Aceh Gemilang yang Produktif untuk Kesejahteraan Rakyat”. Ungkap Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini.