MAN IC Aceh Timur Study Collaborative Bersama SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh

Banda Aceh – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) melaksanakan study collaborative bersama SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan di musala setempat pada Selasa, 7 Maret 2023.

Sebanyak 115 siswa-siswi MAN IC beserta sembilan guru pendamping tiba dan disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 10 Fajar Harapan, Dr Anwar SPd MPd, beserta jajaran guru dan para pengurus OSIS di sana.

Dalam sambutannya, ketua panitia study collab, Herdiansyah SPd Gr, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak SMA telah menyambut baik pihaknya.

“Kami dari kelas 10 berjumlah 115 orang dengan pendamping 9 orang. Tujuan kami kesini, yakni melihat dan belajar langsung dari SMAN Fajar Harapan yang sudah berusia 21 tahun dan sudah dianggap dewasa, sementara kami baru berusia (muda) 8 tahun,” ujarnya.

Herdiansah pun menyebutkan, kedatangan pihaknya ke SMA unggul itu untuk belajar banyak guna meningkatkan mutu serta meningkatkan sistem yang dapat terapkan di MAN IC nantinya. “Kepada siswa-siswi kami, silakan bertanya tentang apapun di bidan sekolah dan pendidikan, jangan malu-malu.”

Kepala Sekolah SMAN 10 Fajar Harapan, Dr Anwar mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan siswa-siswi dan para ustadz-ustadzah MAN IC di sana.

Welcome to SMAN X Fajar Harapan. We hope you happy. Pada prinsipnya kami senang dan bangga dikunjungi oleh MAN IC. Seharusnya kami yang datang belajar ke sana. Menurut UTBK kami satu posisi di bawah MAN IC,” ungkapnya.

Anwar pun mengajak seluruh siswa-siswi untuk sama-sama belajar dan bertukar pengalaman dan ilmu untuk dapat meraih hasil yang baik.

“Walau sekolah kita berbeda, namun kita satu nusantara. SMA kami secara umum mungkin tidak sebagus sekolah lain. Namun kita punya semangat gurunya yang sehingga melahirkan murid-murid hebat,” katanya.

“Siswanya juga punya semangat tinggi. Jadi ketika bertemu antara guru dan siswa yang punya semangat tinggi yang membawa harum nama sekolah,” tambahnya lagi.