Dewan Minta Eks Plt Dirut RSUD Meuraxa Kembalikan Aset dan Fasilitas

Avatar
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Fraksi PAN, Ismawardi, S.Pd
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Fraksi PAN, Ismawardi, S.Pd

BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Fraksi Partai PAN, Ismawardi meminta kepada eks Plt Direktur RSUD Meuraxa, dr Taufik Wahyudi Mahady SpOG untuk mengembalikan aset dan fasilitas yang diberikan.

“Sebab saat ini dr Taufik Wahyudi Mahady sudah tak lagi menjabat sebagai Plt Direktur Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh, kita berharap kesadaran dari pejabat tersebut agar dapat memberikan contoh yang baik, sudah tidak menjabat jangan pakai fasilitas apapun lagi,” kata Ismawardi, Kamis 13/07/2023.

Selain itu, dia juga berharap fasilitas yang telah dipakai agar segera dikembalikan, sehingga aset tersebut bisa dimanfaatkan oleh pejabat yang aktif untuk mengurangi pengadaan barang yang baru.

Bahkan, kata dia, inventarisir seluruh aset yang bergerak ataupun yang tidak bergerak terhadap aset dan fasilitas negara, wajib untuk ditarik dan dikembalikan dari penguasaan mantan pejabat.

Ismawardi menekankan seluruh pejabat publik untuk dapat memahami hak dan kewajiban dan mengerti aturan regulasi yang ada.

“Saat menjadi pejabat publik, apa yang menjadi hal dan fasilitas untuk dinikmati silahkan, Tetapi ketika tidak menjabat lagi wajib ditarik, kita sebagai pejabat publik harus paham dan mengerti jangan seenaknya,” tutupnya

Seperti diketahui, sebelumnya Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin kembali menunjukkan dokter (dr) Riza Mulyadi sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Meuraxa, untuk melanjutkan kekosongan jabatan.

Dimana sebelumnya, jabatan Plt tersebut diduduki oleh dr Taufik Wahyudi Mahady SpOG yang menjabat sejak 3 April 2023.