Pj Wali Kota Amiruddin Lepas Kafilah MTQ ke Simeulue

Avatar

Amiruddin: “Saya akan ikut mendampingi, satu kapal kita berangkat”

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin melepas secara resmi keberangkatan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Banda Aceh ke ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh XXXVI di Kabupaten Simeulue, Kamis, 23 November 2023.

Seremoni pelepasan dikemas dalam acara silaturahmi dan jamuan makan malam di pendopo wali kota. Turut hadir di sana, Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Ketua MPU Tgk Damanhuri Basyir, Sekdako Wahyudi, para Kepala OPD, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Amiruddin mengungkapkan keyakinannya jika Kafilah MTQ Banda Aceh akan mampu menorehkan prestasi gemilang. “Beberapa kali memantau langsung persiapan kafilah, saya terharu melihat begitu serius dan antusiasnya para peserta dalam mengikuti pelatihan.”

“Saya yakin, dengan semangat besar dan perjuangan maksimal dari ananda dan adinda sekalian, hasilnya juga akan baik. Pemerintah dan seluruh masyarakat kota tentu mengidamkan hasil terbaik pada ajang MTQ tingkat pronvinsi, dan semua ini ada di pundak kita bersama,” ujarnya.

Amiruddin pun akan berangkat bersama-sama kafilah ke Simeulue via darat dan dilanjutkan dengan kapal. “Saya akan ikut mendampingi, satu kapal kita berangkat. Lokasinya memang jauh, 12-13 jam mengarungi lautan, tapi semangat yang saya lihat luar biasa. Kafilah Banda Aceh sangat siap.”

Tak lupa, ia berpesan agar kafilah senantiasa menjaga kesehatan mulai dari perjalanan hingga kembali pulang. “Mengingat jauhnya perjalanan, Banda Aceh-Calang (Aceh Jaya)-Simeulue, kita butuh energi yang besar. Tetap jaga kesehatana, makan teratur, dan istirahat yang cukup,” ujarnya.

Terakhir, pj wali kota memohon doa restu dari seluruh masyarakat agar kafilah MTQ mampu mengharumkan nama Banda Aceh. “Semoga selamat di jalan, berhasil dalam perjuangan, hingga kembali ke kota tercinta,” ujarnya seraya memastikan penghargaan terbaik telah dipersiapkan pula bagi kafilah sekembalinya ke ibu kota.

Sebelumnya di tempat yang sama, Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Banda Aceh Ustaz Ridwan Ibrahim, mengatakan, Kafilah MTQ Banda Aceh yang akan mengikuti MTQ Aceh tahun ini berjumlah 55 orang, plus 39 ofisial, dan enam pelatih.

Adapun rangkaian persiapan yang telah dilakukan pihaknya, mulai dari training center (TC) berkala, TC terpadu, hingga tryout. “Hasilnya sangat meyakinkan. Insyaallah bisa menjadi yang terbaik dengan dukungan penuh masyarakat dan pemimpin kota. Soal target, kita tidak muluk-muluk: perbaikan peringkat, masuk lima besar,” ujarnya. (*)