Achmad Marzuki Lantik A Hanan sebagai Pj Walikota Lhokseumawe

Avatar

BANDA ACEH— Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, A Hanan sebagai Pj Walikota Lhokseumawe, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat, 22 Desember 2023.

A Hanan ditunjuk Mendagri menggantikan posisi Dr. Imran yang menjabat Pj Walikota Lhokseumawe sebelumnya. Sementara Imran ditugaskan Mendagri ketempat yang baru sebagai Pj Bupati Subang.

Usai melantik A Hanan, Pj Gubernur Achmad Marzuki menyampaikan sejumlah pesan kepada Pj Walikota Lhokseumawe yang baru itu.

Achmad Marzuki mengatakan, Pj Walikota baru memiliki tugas dan amanah berat dalam melanjutkan pembangunan Kota Lhokseumawe. Menurutnya, selama dipimpin Imran, banyak perubahan dan kemajuan yang dilakukan di daerah dengan julukan Kota Petro Dolar itu.

“Telah banyak yang dilakukan Pak Imran, inflasi kecil, kemiskinan ekstrem turun, indeks pembangunan manusia naik, karena itu banyak indikator lain perlu diperjuangkan Pak Hanan,” kata Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki meminta, A Hanan dapat terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pj Walikota sebelumnya dalam menjalankan tugas memimpin Kota Lhokseumawe. Saran dan pendapat dari pejabat sebelumnya diperlukan untuk menyempurnakan program pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga meminta agar Pj Walikota Lhokseumawe itu dapat menjaga netralitas ASN dan mengawal kondusifitas keamanan masyarakat menjelang Pemilu serentak 2024.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Pj Gubernur Achmad Marzuki juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Imran selama memimpin Kota Lhokseumawe. Ia juga berharap, Imran dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat baru sebagai Pj Bupati Subang.

“Terima kasih atas pengabdian Pak Imran, nanti menjabat di Subang mudah-mudahan sukses dan bisa melanjutkan perjuangan kemerdekaan Indonesia di wilayah Subang,” pungkas Achmad Marzuki.

Pelantikan tersebut dihadiri para pejabat dan unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe. Hadir juga Juru Bjcara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, Kepala Biro Umum Setda Aceh, Adi Darma, Plh Kepala Biro Adpim Setda Aceh, Rahmadin. []