Kejar Mimpi Lhokseumawe Gelar Talk Show ke-16

Avatar

Usung Tema Do I Self Care & Self Love

LHOKSEUMAWE – Kejar Mimpi Lhokseumawe by CIMB Niaga kembali menggelar Talkshow hingga saat ini sudah sampai volt ke -16, dalam kegiatan kali ini kejar mimpi lhokseumawe berkolaborasi dengan Self Management Indonesia (SMI) dan Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) IAIN Lhokseumawe dengan mengusung tema “Do I Self Care & Self Love Ketika Semua Aku Dirayakan” di Aula FEBI IAIN Lhokseumawe, Sabtu (24/2/2024)

Kegiatan ini turut dihadiri Al Husaini M Daud, M.A selaku Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe dan pemateri Azhar, S.Psi, M. Psi, C.Ht, MNLP selaku perwakilan dari Self Management Indonesia, serta Nurul Hikmah, M.Pd sebagai Kepala PSGA IAIN Lhokseumawe.

Ketua Panitia KM Talks 16, Chrisnata Manihuruk dalam laporannya mengucapkan terimakasih terhadap semua unsur yang terlibat dalam menyukseskan acara ini.

“Saya mengapresiasi terhadap semua unsur yang berperan dalam menyukseskan acara ini, Dimana acara kali ini di dihadiri oleh 250 orang peserta, 34 Community Partner, 14 Media Partner dan 8 sponsorhip. Karenanya, harapan saya semoga teman teman dream warriors yang menyempatkan hadir dalam kegiatan ini bisa mengaplikasikan nilai-nilai yang disampaikan oleh para pemateri, karena saya percaya teman teman yang hadir pada acara hari ini adalah mereka yang peduli terhadap mimpi mimpi mereka, “ ucapnya.

Kegiatan KM Talks 16 kali ini di resmikan dan dibuka oleh Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe,. mewakili Rektor IAIN Lhokseumawe ia mengungkapkan bahwa IAIN mendukung penuh kegiatan postif yang dilakukan oleh kejar mimpi Lhokseumawe dalam upaya mendukung mimpi muda mudi yang yg ada di kota Lhokseumawe.

“Lewat kegiatan kejar mimpi muda-mudi dapat mesosialisasikan mimpi mereka, serta dapat lebih perduli dan cinta terhadap dirinya sendiri seperti halnya tema yang diusung pada kegiatan ini” ungkapnya.

Moderator dalam kegiatan itu, Muhammad Biyan Hidayah mengawali sesi penyampaian materi dengan sangat apik dan semangat diawali dengan ice breaking dan dilanjutkan dengan chit chat bersama para pemateri sehingga bisa lebih menghidupkan suasana talkshow.

Pemateri Pertama, Nurul Hikmah, M.Pd dalam materinya ia menjelaskan tentang pentingnya Pendidikan Kekerasan Seksual, ada 16 bentuk kekerasan seksual yang terkadang luput dan dianggap biasa oleh banyak orang, standar mengirimkan stiker dan emotikan yang vulgar sudahlah termasuk ke dalam bagian dari kekerasan seksual.

“Sexsual Harrasment is not joke, semua bentuk indikasi yang berbau kekerasan harus di laporkan dan ditindak lanjuti” tegas nurul dalam materinya.

Pemateri 2, Azhar, S.Psi, M. Psi, C.Ht, MNLP dalam materi nya mengangkat tentang spesidik tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu mengenai Self Care & Self Love dalam materinya azhar menggarisbwahi bahwa motivator terbaik di dunia. Ukuran self love bisa kita lihat dari bagaimana kita mengapresiasi diri kita sendiri tanpa membanding bandingkan keadaan kita dengan orang lain.

“Semua yang Allah berikan ke kita harus kita syukuri agar tidak insekiur, tidak perlu memantaskan diri untuk dihormati, ketika kita sudah pantas untuk di hormati maka kita akan di hormati dengan diri sendiri.” ujar azhar dalam materinya.

Harapannya setelah kegiatan ini, semoga semua peserta menjadi manusia manusia yang dapat menerima dirinya apa adanya tanpa insecure-insecure lagi, menjadi manusia yang lebih peduli terhadap dirinya, cinta terhadap dirinya sehingga ketika ia telah selesai dengan dirinya maka ia juga bisa menebarkan kebaikan dan semangat kepada orang disekitarnya.

Tentang Komunitas Kejar Mimpi
Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan Kejar Mimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 147.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial. (Khaeran Nisa Polem).