Awak Away Persiraja Dukung Aminullah untuk Wali Kota Banda Aceh 2024-2029

Avatar

BANDA ACEH – Awak Away Persiraja menggelar silaturahmi dengan mantan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Selasa (23/4) di Solong JePe kawasan Peunayong Banda Aceh.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Bustamam, M Dan, Tarmizi Rasyid, Dahlan Jalil, Mustafa Jalil, Azhari, Husasini, Wahyu AW, Munawar, Andria, Khaibar serta 50an pemain sepakbola legend lainnya yang pernah memperkuat Persiraja bahkan sudah ada yang menjadi pelatih sepakbola.

Kepada media ini, para pemain legend yang pernah membawa Persiraja ke kasta tertinggi sepakbola di Liga 1 Indonesia pada era 1980an, menyatakan dukungannya kepada Aminullah Usman untuk kembali maju sebagai Wali Kota Banda Aceh di Pilkada 2024 ini.

“Kami menyatakan dukungan dan siap memenangkan Aminullah Usman sebagai Wali Kota Banda Aceh periode 2024-2029 di Pilkada Banda Aceh pada November 2024 mendatang.” Ujar Bustamam yang di Aamiinkan para hadirin lainnya.

Aminullah Usman merupakan sosok “penggila bola”, dalam dunia sepakbola, Aminullah dikenal sebagai pemain, pengurus, penonton dan donatur untuk tim yang dikenal di kancah sepakbola nasional, yaitu Persiraja yang dimasa itu berhasil lolos ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia liga 1. Ujarnya lagi.

“Pak Amin, sangat komit majukan sepakbola di Aceh, sejak saya mengenal beliau hingga saat ini, Pak Amin masih menjadi sosok yang sangat peduli untuk sepakbola Aceh, selain sebagai Ketua Pembina Persiraja, juga banyak klub lain yang di dukung oleh Pak Amin sehingga dapat menjadi bangkit dan besar.” Ungkap Bustamam.

Kami yang hadir disini semuanya salut dengan Aminullah Usman, selain memikirkan perkembangan klub, ia juga memikirkan masadepan pemain dengan memberikan kerja di Bank dan tempat lainnya, seperti Tarmizi Rasyid, Dahlan Jalil, Zulkifli Daud, Alm Irwansyah, Azhari dan lainnya. Jelasnya.

Amatan media ini, sosok seorang Aminullah Usman juga dikenal sangat peduli dengan cabang olahraga lainnya, dan hingga saat ini beliau masih dipercaya memimpin belasan organisasi, seperti Barisan Atlet Veteran Indonesia (Baveti) Aceh, Pembina Pelti Aceh dan Aminullah juga pernah membawa Bank Aceh tiga kali berturut-turut juara sepakbola antar BPD se-Indonesia.

Ditempat yang sama Aminullah Usman yang mendapat dukungan dari Awak Away Persiraja mengaku tidak dapat berkata apa-apa lagi. “Saya tidak dapat mengatakan apa-apa lagi, terima kasih atas dukungan semuanya, saya merasa terharu dan mohon doa serta dukungan semuanya.” Ungkap Aminullah.

Insya Allah, kita akan lanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II, untuk itu saya memohon doa dan dukungan dari seluruh Awak Away Persiraja dan para keluarga. Pinta Aminullah Usman yang kembali di Aamiin oleh para legend Persiraja.