Banda Aceh Kembali Gelar Car Free Day

Avatar

BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh kembali menggelar hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD), setelah lama di tutup karena puasa Ramadhan dan libur Idul Fitri. 

CFD kembali dibuka pada Minggu, 28 April 2024 mulai pukul 06.30 – 11.00 WIB di Jalan Daud Beureueh, dari Simpang Lima hingga ke Simpang Jambo Tape.

Kadispora Banda Aceh, Reza Kamilin SSTP, Sabtu (27/4) menjelaskan dalam CFD itu akan di gelar sejumlah kegiatan mulai dari senam jantung sehat, donor darah, pertunjukan seni dan penampilan musisi hingga bazar UMKM.

Menurut Kadispora Reza, pelaksanaan CFD yang melibatkan banyak orang itu diharapkan mampu untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saat CFD berlangsung, selain bisa berolahraga bersama keluarga, juga terjadi jual beli dan interaksi antara pembeli dan penjual yang mempromosikan produk-produk UMKM unggulannya, sehingga perekonomian mareka bisa meningkat,” kata Reza Kamilin.

Ia menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyambut kembali CFD Banda Aceh.

“Dan sesuai arahan Bapak Pj Wali Kota, Insya Allah CFD dalam tahun 2024 akan full dilaksanakan sepanjang tahun. Semoga CFD pada tahun 2024 ini dapat berlangsung dengan sempurna dan sukses,” kata Reza Kamilin.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin mengatakan, CFD kali ini juga dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Banda Aceh ke 819. Untuk itu ia mengajak warga kota untuk ikut meramaikannya.

 “Alhamdulillah CFD kembali kita gelar. Kepada warga Kota Banda Aceh, kami mengajak untuk ikut serta dan hadir ke arena CFD minggu ini bersama keluarga. Selain tumbuhnya ekonomi dan UMKM, juga akan terjalin silaturrahmi dan persaudaraan serta warga pun akan sehat bahagia,” pungkas Pj Wali Kota Amiruddin.