DPP PAN Panggil Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh ke Jakarta

Avatar

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) memanggil seluruh calon kepala daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil  Wali Kota, Bupati dan Wakil Bupati pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta, Kamis, 9 Mei 2024.

Pada Rakornas tersebut turut diundang para kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh. Sekretaris DPD PAN Kota Banda Aceh, Rahmat Djailani yang didampingi Ketua Harian Musriadi Aswad mengatakan, nama-nama yang dipanggil DPP PAN ini berdasarkan nama-nama yang diusulkan oleh DPD PAN Kota Banda Aceh.

“Ya benar kemarin itu kami mengusulkan nama-nama kepada DPP PAN untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, dan ini survey awal yang kemudian diundang untuk mengikuti Rakornas,” jelas Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, nama-nama yang diundang yakni, Aminullah Usman sebagai calon Wali Kota Banda Aceh dan para calon Wakil Wali Kota adalah Sabri Badrudin (Ketua Golkar Banda Aceh), Isnaini Husda (Ketua Demokrat Banda Aceh), Ramza Harli (Ketua Gerindra Banda Aceh), Ridha Mafdhul Gidong, dan Farid Nyak Umar (Ketua PKS Banda Aceh).

“Namun Farid Nyak Umar berhalangan hadir, sementara yang lain hadir semua,” ujar Rahmat.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam arahannya menyampaikan, seluruh kader PAN harus bekerja keras untuk memenangkan Pilkada.

“Semua kader harus bekerja untuk memenangkan Pilkada, bekerja dan melayani rakyat dengan baik. Bangun koalisi dengan partai lain, jadi harus bekerja bersama dan menang bersama,” jelas Zulkifli Hasan.

Pembukaan Rakornas PAN ini juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo Subianto, dan seluruh anggota DPR PAN terpilih seluruh Indonesia, serta seluruh calon kepala Daerah yang akan diusung oleh PAN.

“Insya Allah kami siap memenangkan Pilkada Banda Aceh dengan menggalang koalisi besar di Banda Aceh,” tutup Rahmat.