Aul Tennis Tournament 2024 Sukses dan Bangkitkan Denyut Pertenisan Aceh

Avatar

BANDA ACEH – Aul Tennis Academy menggelar pertandingan Aul Tennis Tournament Aceh Series II – 2024 pada tanggal 21 – 23 Juni 2024 di Banda Aceh. Pertandingan ini merupakan pemanasan atau try out atlet Aceh yang akan melakukan persiapan untuk berlaga pada PON Aceh-Sumut, bulan September 2024 dan persiapan POPDA Aceh bagi junior pada bulan Juli 2024.

Hal tersebut diungkapkan founder Aul Tennis Academy yang juga direktur pertandingan, Aulia Rizki pada media ini, Jumat, 21/6/2024.

Pembukaan pertandingan dilakukan pada 21/6 pukul 09:00 Wib di lapangan tenis Bank Aceh Lamgugob oleh Ketua Umum Baveti Aceh, Aminullah Usman dan di hadiri peserta Aul Tennis Tournament Aceh.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia, terutama Aulia yang sudah mendeklarasikan dan sudah membuat wacana ini untuk dilaksanakan di Aceh. Waktu itu saya ketemu di Jakarta dan saya siap mendukung, Alhamdulilillah ini kita laksanakan bersama-sama agar atlet Aceh bisa meraih prestasi. Total hadiah yang disiapkan adalah senilai Rp 45 Juta.” Ujar Aminullah pada media ini.

Ia menerangkan, sebanyak apapun kita bermain main tenis tapi jika tidak ada even/pertandingan yang akan di ikuti, akhirnya nanti akan hilang lagi, tapi kalau ada even/pertandingan yang bergengsi seperti ini maka pemain yang latihan pun pasti mempunyai target, dan dapat kembali ikut di Aul Tennis Tournament Aceh Series ke 3 dan 4.

“Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta kelompok Veteran, prestasi senior dan junior serta beginner / intermediate, serta semua peserta yang ikut, tetap junjung tinggi sportifitas.” Pesan Aminullah yang juga calon Wali Kota Banda Aceh 2024-2029.

Amatan media ini, 204 peserta ikut serta dalam pertandingan tersebut dengan kriteria peserta Women Double Beginner (17 pasangan), Men double Intermediate (42 pasangan), Prestasi senior (40 orang), Veteran Ku-110 sebanyak (23 Pasang), dan Junior 61 orang (ku 10-16 putra & putri).

Sementara Aminullah Usman berpasangan dengan Freddy Wiliamson keluar sebagai juara 1 pada kategori Ganda Veteran KU-110 tahun setelah berhasil menjatuhkan pasangan Zulkidal dan Imsar dengan skor 8-5. 

Pada kategori tunggal prestasi, Habibi Yasin berhasil mengalahkan unggulan 1 Aceh Ragil Wahyudiono dengan kekalahan retired karena cedera  di skor 5-2. 

Di kategori Kerjurnas Junior banyak bermunculan atlet junior Aceh yang begitu antusias mengikuti pertandingan tersebut, sehingga persaingan terjadi di setiap Kabupaten/Kota dan dari luar Aceh untuk memeriahkan pertandingan tersebut. 

Pada kategori Fun Games juga bermunculan pemain baru untuk pemula di ganda putri beginner dan ganda putra intermediate, yang merupakan pemain baru belajar tenis lapangan dan uji coba dalam pertandingan Aul Tennis Tournament Aceh Series II – 2024.

Sementara itu Aulia Rizki kepada media ini mengatakan, dirinya akan mempersiapkan series berikutnya di Jakarta pada bulan Oktober 2024 dan akan melanjutkan kembali series Aceh pada bulan November atau Desember 2024.

“Pertandingan ini akan kita agendakan secara rutin di Aceh, agar atlet Aceh terus meraih prestasi demi membesarkan nama Aceh di kanca nasional maupun internasional. Insya Allah pada bulan Oktober 2024 akan kita adakan series jakarta serta bulan Desember kita adakan kembali di Aceh sehingga membuat atlet aceh tetap fokus latihan dan terus berprestasi.” Terangnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor, terutama Bank Aceh Syariah yang selalu mendukung kegiatan tenis di Aceh dan menjadi sponsor utama pertandingan, serta terimakasih juga untuk sponsor bola tenis dari Head Tenis Indonesia (Kanmo Sport) dan juga para sponsor lainnya. Tutup Aulia.