Wali Kota Medan dan Banda Aceh Kolaborasi Membangun Kota

  • Bagikan

Saling Mengisi di Sektor Pariwisata dan Perdagangan

Medan – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman telah berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai daerah lain di Indonesia, termasuk Kota Medan.

Hal itu disampaikan Aminullah usai pertemuan silaturahmi dengan Wali Kota Medan Boby Nasution, di Balai Kota Medan, Rabu, (12/1/2022).

Wali Kota Aminullah tiba di Balai Kota langsung disambut hangat oleh Wali Kota Medan Boby Nasution, keduanya sempat berbincang sejenak dan selanjutnya masuk ke ruang kerja Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Aminullah yang didampingi Kabag Prokopim Said Fauzan memberikan cinderamata dan souvenir khas Aceh kepada Wali Kota Boby Nasution.

Kata Aminullah, dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Wali Kota Banda Aceh dan Medan sama sama berkoloborasi dalam membangun Kota, saling berbagi informasi, potensi daerah masing-masing demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya, melalui pertemuan ini terjalin kolaborasi dan sinergitas yang lebih nyata kedepannya dalam membangun Kota dan Pemerintahan yang baik dan bersih demi mewujudkan masyarakat sejahtera baik Banda Aceh maupun Medan,” sebut Aminullah.

Wali Kota menyampaikan kunjungan ini juga turut membahas sinergitas di sektor pariwisata dan perdagangan yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi di kedua ibukota provinsi tersebut.

“Kerja sama sektor perdagangan bertujuan untuk menggerakkan ekonomi. Sekaligus sektor pariwisata, karena banyak potensi destinasi wisatanya, demi memudahkan orang untuk berkunjung di kedua ibukota Provinsi di Pulau Sumatera tersebut,” ungkap Aminullah.

Usai dari pertemuan di Kantor Wali Kota Medan, Aminullah dan rombongan di jamu makan siang, yang spesialnya orang nomor satu di Kota Medan tersebut terlihat masuk ke ruang kemudi dan menyetir mobil sendiri menuju lokasi didampingi Wali Kota Aminullah.

Suasana keakraban terlihat dari obrolan kedua wali kota tersebut, mereka saling sharing terkait pembangunan di daerah masing- masing, Aminullah pun menceritakan kesuksesannya dalam memerangi rentenir di Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Boby juga menyerahkan cinderamata dan souvenir khas Kota Medan kepada Wali Kota Aminullah Usman.

Penulis: AY
  • Bagikan