Aminullah Usman Unggul Atas Nasir Djamil di Polling Calon Gubernur Aceh

  • Bagikan

Banda Aceh – Nama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Anggota DPR RI Komisi III M Nasir Djamil ramai digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh Tahun 2024.

Bahkan terbaru, Nasir Djamil mengaku percaya diri 100 Persen jika diusung oleh PKS. Namun PKS masih butuh partai koalisi agar minimal 13 kursi DPRA terpenuhi.

Sementara itu, Aminullah Usman Wali Kota Banda Aceh, sudah mendapat restu dari Ketua umum PAN, Zulkifli Hasan untuk maju di Pilgub Aceh 2024.

Dalam polling yang digelar oleh akun media sosial instagram @aceh.viral, Aminullah Usman dan Nasir Djamil bersaing ketat selama 24 jam merebut suara rakyat.

Namun hasil akhirnya menempatkan nama mantan Dirut BPD Aceh, Aminullah Usman sebagai pemenang polling real ini.

Polling 24 jam ini dilihat lebih 5000 warga dan diikuti oleh lebih 1000an warga seluruh Aceh dari 23 kabupaten dan Kota.

Aminullah meraih 683 suara sedangkan Nasir Djamil 526 suara saat polling 24 jam ditutup otomatis oleh Instagram.

Sementara itu, Aminullah Usman mengatakan terkait hasil polling tersebut akan menjadi pertimbangan dirinya bersama tim untuk menghadapi pilkada kedepan.

“Saya selaku kader PAN, siap menjalankan amanah partai, jika Ketum Pak Ketum Zulhas memerintahkan, tidak ada alasan untuk tidak maju di Pilgub Aceh atau Pilwalkot Banda Aceh dan Alhamdulillah, dari semua polling di Media Sosial Instagram, kami selalu unggul, ini merupakan suara hati nurani masyarakat, terutama kaum muda milenial, ” Ujarnya.

Aminullah berharap siapapun yang nanti memimpin Aceh mampu membawa perubahan Aceh kearah yang lebih baik.[]

  • Bagikan