Wali Kota Lakukan Pendekatan dengan Manajemen Pacific Paint

  • Bagikan

Minta Alokasikan Dana CSR untuk Banda Aceh

Tangerang – Usai mengikuti rangkaian kegiatan HUT Apeksi ke 22 di Lampung, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melanjutkan tugas dinasnya di Jakarta dengan mengunjungi Kantor Pacific Paint, salah satu pabrik cat terbesar di kawasan Batu Ceper, Tangerang.

Kunjungan ke pabrik PT Pacific Paint yang telah hadir di Indonesia sejak 1943 itu dilakukan Senin (30/5/2022).

Tiba di sana, Wali Kota Aminullah disambut Direktur Pacific Paint Suryanto Tjokrosantoso dan Head Off Marketing Pacific Paint Ricky soesanto.

Kunjungan Wali kota dilakukan dalam rangka melakukan pendekatan menjajaki kerjasama dengan pabrik cat tersebut.

Dalam kunjungannya, Aminullah mengatakan tertarik dengan program mewarnai lokasi-lokasi tertentu yang kemudian berkembang jadi destinasi wisata baru.

Di Indonesia, program tersebut telah dilakukan di Kota Tual Maluku dan Kampung Babakan di Tangerang.

Wali Kota Aminullah mengatakan PT Pacific Paint berpeluang menggagas kerjasama serupa dengan Pemko Banda Aceh untuk program serupa.

Kata mantan Dirut BPD ini, beberapa lokasi di Banda Aceh memiliki potensi untuk jadi destinasi wisata baru, dan Pacific Point bisa berperan di dalamnya.

“Kita ingin Pacific Paint mengambil peran dengan CSR-nya, kita sinergikan dengan program Pemko Banda Aceh. Ada beberapa lokasi di sana yang bisa kita poles bersama untuk destinasi wisata baru Kota Gemilang,” kata Aminullah.

Hal yang sama disampaikan Head Off Marketing Pacific Paint Ricky soesanto. Katanya, Pacific Paint telah berhasil merubah wajah salah satu Kampung di Kota Tual menjadi kawasan yang menarik wisatawan. Program yang sama juga telah dilakukan di Babakan Tangerang yang kemudian di sebut dengan Kampung Berkelir lewat kerjasama dengan Pemko Tangerang.

Kata Ricky Soesanto, pihaknya juga tertarik menjalankan program tersebut di Banda Aceh.

“Saya sudah melakukan survey ke Banda Aceh dan beberapa kota lainnya di sana. Masjid yang menjadi ikon kota-kota di Aceh sangat bagus dan megah. Kebetulan kita memiliki produk cat halal, bisa kita arahkan untuk pengecatan masjid agar lebih indah,” kata Ricky Soesanto.

“Di beberapa daerah kita sudah mencoba, seperti di Tual dan di Tangerang sendiri. Kita kerjasama dengan pemerintah daerah-nya. Di Tual kita warnai Kampung Merah Putih, sementara di Tangerang kita sudah coba di Kampung Berkelir,” ungkap Ricky Soesanto.

Ia kemudian menceritakan ternyata program tersebut berdampak positif bagi pariwisata.

“Setelah kita warnai kampungnya kemudian lokasi itu semakin banyak dikunjungi. Ada lapangan kerja baru bagi masyarakat, kemudian para pemuda sudah memiliki kesibukan dan bisa menghindari mereka dari narkoba,” ujarnya.

Di akhir pertemuan, Wali Kota Aminullah Usman kemudian mengundang pihak Pacific Paint berkunjung ke Banda Aceh untuk melihat dari dekat potensi wisata di sana dan membahas rencana kerjasama lebih lanjut.

Ia sepakat, lahirnya destinasi wisata baru dengan penataan kawasan yang lebih indah dan bersih, seperti mewarnai kampung dengan mural akan menambah lapangan kerja baru bagi masyarakat seiring dengan bertambahnya kunjungan wisata.

Dengan begitu, perekonomian masyarakat akan meningkat, terbuka lapangan kerja baru untuk menurunkan angka pengangguran.

Dalam kesempatan ini, wali kota kemudian diajak keliling pabrik untuk melihat dari dekat proses pembuatan cat di pabrik tersebut.

Di akhir pertemuan, Wali Kota dan Direktur Pacific Paint saling tukar cindera mata.[]

  • Bagikan